Cara Gampang Membuat Martabak manis teflon bersarang Anti Gagal

Beulah McKenzie   14/10/2020 03:35

Martabak manis teflon bersarang
Martabak manis teflon bersarang

Lagi mencari inspirasi resep martabak manis teflon bersarang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak manis teflon bersarang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Reaep martabak manis ini sangat simple. Selamat mencoba 😊 tontong videonya sampai selesai yaa 😊. #martabakmanis #martabakredvelvet #martabakbersarang #resepsimple #martabakcreamcheeseoreo #martabakteflon #idejualan Assalamualaikum wr wb Hiiii guys sudah. Resep martabak manis bersarang tanpa telur pake teflon

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis teflon bersarang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan martabak manis teflon bersarang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak manis teflon bersarang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak manis teflon bersarang menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak manis teflon bersarang:
  1. Sediakan 100 g tepung terigu
  2. Gunakan 100 ml air
  3. Gunakan 35 gula pasir
  4. Gunakan Sejumput garam
  5. Ambil 1/2 sdt vanila
  6. Siapkan 1/4 sdt baking soda
  7. Ambil 1 butir Telur
  8. Ambil Taburan
  9. Gunakan Susu kental manis
  10. Sediakan Mentega
  11. Sediakan Meses

Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun dimodifikasi Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang. Setelah buka puasa pengen yang manis" jadi deh martabak manis ala ala.

Cara membuat Martabak manis teflon bersarang:
  1. Masukkan tepung terigu, air, gula pasir, garam, dan vanila
  2. Aduk hingga tercampur rata dan tunggu selama 30 menit
  3. Masukkan telur dan baking soda
  4. Aduk hingga tercampur rata
  5. Panaskan teflon diatas api kecil dan tuang adonan setelah teflon panas
  6. Tutup rapat dan tunggu sekitar 3 menit hingga adonan matang
  7. Angkat dari teflon dan beri mentega diatasnya. Ratakan
  8. Beri taburan diatasnya dan lipat menjadi dua

Karena suka ngemil martabak yg beli terus menerus jd pemborosan akhirnya bikin sendiri dan enak banget mirip sama yg di jual.. Martabak manis memang menjadi salah satu camilan favorit yang mudah ditemukan di mana-mana. Daripada sering membeli di luar, kamu juga bisa, lho, membuat martabak sendiri di rumah dengan hanya memakai teflon dan bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan di dapur. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak manis teflon bersarang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved