Cara Gampang Membuat DIMSUM CEKER, Lezat

Mario Rhodes   05/07/2020 08:20

DIMSUM CEKER
DIMSUM CEKER

Anda sedang mencari ide resep dimsum ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dimsum ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dimsum ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan DIMSUM CEKER memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan DIMSUM CEKER:
  1. Gunakan Ceker Ayam
  2. Gunakan Kecap Manis
  3. Ambil Minyak Goreng
  4. Ambil BUMBU:
  5. Siapkan Minyak Goreng
  6. Sediakan Bawang Putih
  7. Ambil Bawang Bombay
  8. Ambil Lada Hitam
  9. Siapkan Saus Tiram
  10. Sediakan Minyak Wijen
  11. Sediakan Kecap Manis
  12. Siapkan Garam

Masakan ini bisa menjadi alternatif anda dalam memberikan menu makanan yang bervariasi dan membuat keluarga menjadi berselera makan setiap harinya. Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget - Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil.

Langkah-langkah menyiapkan DIMSUM CEKER:
  1. Siapkan bumbu-bumbu
    1. bersihkan ceker ayam, lalu cuci bersih dan tiriskan, masukkan kecap manis - 2. Aduk2 kecap sampai tercampur rata - 3. Panaskan minyak, goreng ceker ayam sampai matang. Setelah matang, angkat dan tiriskan. - 4. Siapkan air mentah dingin (pakai es batu). Air agak banyak sampai menutup permukaan ceker. Masukkan ceker yang sudah digoreng ke dalam air es. - 5. Tutup pancinya dan diamkan selama 3 jam.
    1. Panaskan air dalam panci. Setelah mendidih, kecilkan apinya sampai luapan air mendidih tidak terlihat lagi, masukkan ceker ayam yang sudah direndam air es. - 2. Tutup panci dan rebus dengan api sangat kecil selama 2 jam. - 3. Rebus terus sampai terlihat busa2 kecil di atas rebusan ceker. - 4. Setelah proses perebusan dengan api kecil sudah 2 jam, tiriskan ceker. - 5. Tumis semua bumbu, masukkan ceker yang sudah ditiriskan. Jangan menambah air, kalau kurang bumbunya tambahkan saja kecap atau bisa juga saus tiram. Aduk2 sampai tercampur rata.
    1. Aduk2 terus sampai rata. - 2. Dimsum telah selesai dan sajikan. nikmatnya menyerumput ceker dimsum buatan sendiri, rasakan nikmat terlepasnya kullit ceker ketika terlepas dari tulang dengan mudahnya. - 3. Kalau mau pedas, tinggal ditambahkan saus cabai saja sesuai selera, lalu aduk2 sampai rata. - 4. Dimsum pedaspun bisa kita buat sekaligus.

Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan DIMSUM CEKER yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved