Bagaimana Menyiapkan Sop ayam kampung spesial Anti Gagal

Maggie Phelps   26/08/2020 00:10

Sop ayam kampung spesial
Sop ayam kampung spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep sop ayam kampung spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam kampung spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop ayam kampung spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Alhamdulillah sop ayam kampung bersayur ria tanpa msg siaap disantap dan keluarga pada suka 😇 Richa. Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop ayam kampung spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop ayam kampung spesial memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ayam kampung spesial:
  1. Ambil 1 ekor ayam kampung
  2. Ambil 2 buah wortel besar
  3. Ambil 2 buah kentang besar
  4. Sediakan 4 batang seledri
  5. Sediakan 5 batang daun bawang (ambil sampai tengahnya saja)
  6. Sediakan 6 siung bawang putih
  7. Ambil 10 butir merica
  8. Gunakan 1/4 buah biji pala
  9. Gunakan sepucuk sendok adas sayur
  10. Siapkan 3 buah kapulaga arab
  11. Ambil irisan bawang putih goreng untuk taburan
  12. Ambil 1 buah tomat merah (optional)
  13. Siapkan gula
  14. Siapkan garam

Nikmat rasanya jika kita menikmati sop selagi hangat dengan nasi putih yang pulen. Sop sore hari ini akan membuat sopyang memakai campuran daging ayam, tak ada habisnya daging ayam di olah bisa dengan berbagai macam masakan yang enak dan lezat. Resep opor ayam, cara membuat opor ayam kampung spesial dengan rasa enak dan gurih dari santan kelapa Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak.

Cara membuat Sop ayam kampung spesial:
  1. Haluskan bawang putih, merica, adas, biji pala hingga lembut. lalu gepuk kapulaga arab sampai pecah saja
  2. Rebus ayam kampung
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan kedalam rebusan ayam
  4. Jika ayam sudah empuk,masukkan wortel, kentang, gula dan garam.tunggu sampai wortel tidak keras
  5. Lalu masukkan seledri dan daun bawang
  6. Cek rasa.jika sudah pas, masukkan irisan bawang putih goreng
  7. Hidangkan..😊

Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Sayur sop baik untuk menu makan maupun langsung di makan. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam. Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop ayam kampung spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved