Langkah Mudah untuk Membuat Ceker dimsum teriyaki, Lezat Sekali

Abbie Morales   01/08/2020 13:28

Ceker dimsum teriyaki
Ceker dimsum teriyaki

Sedang mencari ide resep ceker dimsum teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker dimsum teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker Dimsum enak lainnya. Chicken Feet, Dim Sum style - How to Make Authentic Restaurant-style Chicken Feet (紫金凤爪). Dirumah biasanya jarang masak ayam atau dating sebab suami vegan/vegetarian jadi sy cari simple biar sekali saja kalau masak, keseringan ngikut makan vegetarian kalau dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dimsum teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker dimsum teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker dimsum teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker dimsum teriyaki menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker dimsum teriyaki:
  1. Ambil Ceker
  2. Gunakan bawang putih (4siung u/ ungkep dan 4 siung u/ tumis, sy suka bawang putih)
  3. Gunakan saori teriyaki
  4. Siapkan kecap manis
  5. Sediakan minyak wijen
  6. Ambil Saori
  7. Ambil saos sambal (kl ga suka pedes diskip aja)
  8. Sediakan maizena untuk mengentalkan kuah
  9. Siapkan garam, gula, jahe, kayu manis,bunga lawang
  10. Siapkan air

Cukup beli setengah kilogram dan beberapa bumbu yang diperlukan seperti saus teriyaki. Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Sedangkan untuk variasi lainnya, kami akan menghadirkan bumbu yang tidak biasa yaitu dim sum dengan bumbu lada hitam.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker dimsum teriyaki:
  1. Cuci bersih ceker, lalu beri irisan bawang putih dan garam aduuk rata, simpan dikulkas 30'
  2. Goreng ceker hingga kecoklatan, ditutup biar ga meledak2
  3. Rendam dgm air es..biar keriput
  4. Tumis bawang putih, beri air dan garam, gula, kayu manis, bunga lawang, kecap, saori, teriyaki..aduk mendidih masukan ceker dan presto kurleb 15'
  5. Kentalkan dengan maizena yg dicampur air, ceker dimsum siap disantap
  6. Note: hasil ceker saya kurang mekar kriputnya, soalnya digoreng ga sampe coklat cm asal aja…kl mau ceker ky diresto goreng sampe coklat rendam 10' juga ud mekar dan keriput, mereka pake arak jd warnanya agak merah (sy ga pake jd diganti pakai saos teriyaki)

Ada banyak sekali varian olahan dimsum yang dapat Anda temukan di pasaran. Varian olahan tersebut di antaranya adalah dimsum leng hong kien, dimsum udang, dimsum ceker, dimsum goreng, dimsum hakau, dan masih banyak lagi. Nah pada kesempatan yang baik kali ini, bacaterus.com akan mencoba berbagi resep siomay dimsum ayam spesial yang empuk dan. Alasannya karena rasanya yang gurih serta tekstur ceker ayam yang khas, tapi uniknya tidak sembarangan orang yang bisa membuat dimsum ceker menjadi empuk. Kini anda bisa menghidangkan kudapan ini untuk keluarga di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker dimsum teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved