Resep Martabak Manis Teflon yang Menggugah Selera

Francis Stephens   17/10/2020 17:04

Martabak Manis Teflon
Martabak Manis Teflon

Sedang mencari ide resep martabak manis teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Martabak manis teflon Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Reaep martabak manis ini sangat simple. Selamat mencoba 😊 tontong videonya sampai selesai yaa 😊.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak manis teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak manis teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Manis Teflon menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak Manis Teflon:
  1. Siapkan 2 sdm gula pasir
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1/2 sdt ragi instan
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1 sdm minyak sayur
  6. Gunakan Sedikit garam
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan

Download Resep Martabak Manis Teflon app directly without a Google account, no registration, no Our system stores Resep Martabak Manis Teflon APK older versions, trial versions, VIP versions. Panaskan teflon dan masukan adonan, ratakan sampai ke pinggiran teflon supaya ada kesan crispynya. Masak dengan api sedang agak kecil, jika sudah terbentuk pori-pori/lubang-lubang kecil. Aplikasi Gratis Resep Martabak Manis Teflon, memberikan macam - macam menu resep Martabak Manis Teflon dari berbagai variasi.

Langkah-langkah membuat Martabak Manis Teflon:
  1. Siapkan wadah masukkan gula pasir, ragi dan air. Aduk hingga gula larut.
  2. Campurkan terigu yg sudah diayak sedikit demi sedikit, tambahkan telur, garam, baking powder. Aduk rata tambahkan pewarna makanan. Diamkan adonan kurleb 45menit sampai 1 jam (tutup dgn kain bersih)
  3. Siapkan teflon dan seng untuk alas teflon. Panas kan teflon dengan api kecil. Tuang adonan ke teflon dan ratakan, jika sudah bersarang taburi gula pasir dan tutup teflon kurleb 3 menit.
  4. Angkat martabak berikan toping sesuai selera jgn lupa oles mentega atas bawah dan siap disajikan

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Terang bulan enak, Kenyal dan Bersarang ANTI GAGAL TAGS Resep Cara Membuat Martabak Manis Teflon, Bersarang, Empuk banget. TEFLON Sederhana -Cara membuat martabak manis agar tetap lembut meskipun sudah dingin? Martabak ada dua jenis yaitu martabak manis atau bisa disebut sebagai kue terang bulan dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan martabak manis teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved