Resep Ceker ala dim sum Anti Gagal

Logan Norris   01/11/2020 08:11

Ceker ala dim sum
Ceker ala dim sum

Sedang mencari inspirasi resep ceker ala dim sum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ala dim sum yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ala dim sum, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker ala dim sum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker ayam ala dimsum enak lainnya. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker ala dim sum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker ala dim sum memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker ala dim sum:
  1. Sediakan ceker
  2. Ambil bawang merah dan bawang putih
  3. Siapkan jahe
  4. Ambil daun jeruk
  5. Siapkan gula merah
  6. Sediakan garam
  7. Ambil kecap manis
  8. Sediakan minyak untuk menumis
  9. Ambil saos tiram

Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan. Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker ala dim sum:
  1. Rebus air sampai mendidih lalu ceker sampai empuk bersama daun jeruk, gula jawa dan garam secukupnya
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih serta jahe sampai harum lalu masukkan ceker tambahkan kecap dan saos tiram lalu aduk2
  3. Masak dengan api kecil sampai bumbu tercampur rata dan mengental. Tes rasa dan sajikan

Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental. Sebelumnya udah pernah posting resep ceker dimsum juga. Tapi waktu itu ngrasa masih ada yang kurang, sama-sama enak juga tapi yang ini ceker lebih empuk. Harus banget dicoba buat penggemar ceker yaa Bakalan nagih banget,, seriuuusan!! ID - Ceker ayam bisa diolah ke berbagai menu masakan yang lezat, dan salah satunya adalah ceker dim sum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker ala dim sum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved