Resep Soup/sop ayam kampung yang Sempurna

Bernard Tate   05/11/2020 20:58

Soup/sop ayam kampung
Soup/sop ayam kampung

Sedang mencari ide resep soup/sop ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup/sop ayam kampung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup/sop ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soup/sop ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

As for the chicken, I always try my best to use ayam kampung (free range chicken) when making soup, but you can use regular chicken as well, though I find that makes the soup oilier than my liking. ā™„ Sop Ayam - Indonesian Chicken Soup. Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soup/sop ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soup/sop ayam kampung menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soup/sop ayam kampung:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung muda (ambil setengah badan potong kecil2)
  2. Ambil 2 btg wortel (iris besar)
  3. Sediakan 2 bh kentang (iris sedang)
  4. Sediakan 2 bh tomat (iris jdi 4 per tomatnya)
  5. Ambil 3 ruas jari jahe (geprek)
  6. Siapkan 1 bh bunga lawang
  7. Gunakan 2 bh kayu manis kecil
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Gunakan Daun bawang
  10. Ambil Daun seledri
  11. Siapkan Bahan halus :
  12. Siapkan 6 siung bawang putih
  13. Gunakan secukupnya Merica
  14. Sediakan Bahan tambahan :
  15. Sediakan Brambang goreng untuk pemanis

Mat masak sup yang mudah saja. Resep Sup Ayam Kampung Yang Lezat - Apakah Anda saat ini sedang kurang enak badan atau ingin sesuatu yang hangat dan lezat di saat cuaca dingin? Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran.

Cara membuat Soup/sop ayam kampung:
  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sampai mendidih, krn pakek ayam kampung muda jdi g perlu lama rebusnya udh empuk. Setelah mendidih masukan kayu manis, jahe dan bunga lawang
  2. Sambil ayam direbus, iris tipis bawang merah lalu goreng sampai setengah agak kering, masukan ke ayam yg telah mendidih bersama dgn minyak2nya. Lalu masukan bawang dan merica yg telah dihaluskan (bawang dan merica tdk perlu di tumis, krn ini beda dgn sop2 kebanyakan). Bumbui sesuai selera, kemudian tes rasa.
  3. Setelah di rasa enak, masukan irisan wortel dan kentang tunggu hingga mendidih kembali dan wortel kentang matang sempurna. Matikan api, masukan tomat, daun bawang dan seledri aduk2 sebentar, tata di mangkok saji beri bawang merah goreng
  4. Sup ayam kampung siap disajikanšŸ‘

Biarkan mendidih, kemudian masukkan pula ayam. Masak ayam kampung ni perlukan masa yang sedikit lama. Tak macam ayam daging, cepat hancur. Kalau air berkurangan boleh tambah lagi air. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soup/sop ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved