Resep Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap, Enak

Ola Elliott   08/07/2020 09:41

Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap
Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap

Lagi mencari ide resep ceker ayam ala dimsum / ceker masak kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam ala dimsum / ceker masak kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam ala dimsum / ceker masak kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker ayam ala dimsum / ceker masak kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya. Di video kali ini saya akan memasak Ceker Ayam Kecap. Lihat juga resep Resep Ceker Ayam Kecap Pedas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker ayam ala dimsum / ceker masak kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap:
  1. Ambil ceker
  2. Gunakan bawang merah
  3. Ambil bawang putih
  4. Gunakan kecap manis
  5. Siapkan kecap asin
  6. Ambil saus tiram
  7. Siapkan bumbu ngohiong
  8. Ambil pekak
  9. Sediakan kayu manis
  10. Gunakan air
  11. Sediakan minyak goreng

Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. Merdeka.com - Ayam adalah salah satu hewan ternak yang hampir seluruh bagian tubuhnya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Daging ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang, dan sangat mudah ditemukan di mana saja. Bagian tubuh ayam yang tak luput untuk dikonsumsi adalah kakinya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ceker.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap:
  1. Bersihkan ceker dari kuku dan kotoran kemudian cuci bersih. goreng kecoklatan. rendam di air es semalaman biar cekernya empuk n membesar. tiriskan.
  2. Tumis bawang merah bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, kayu manis, bumbu ngohiong dan pekak. aduk rata.
  4. Masukkan ceker dan beri air. masak hingga mendidih dan kuah surut.
  5. Hasil akhir ceker tetap empuk, enak dan wangi pastinya.

Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Tumis kemudian bersama ceker ayam dan tambahan Bango Kecap Manis, gula merah, jahe, dan sedikit Royco Kaldu Ayam serta air. Setelah empuk, angkat ceker ayam dan tumis bersama tumisan cabai dan daun kemangi. Setelah daun layu, angkat dan sajikan. Jangan lupa mencoba resep-resep ceker lainnya seperti ceker ayam masak pindang ataupun seblak ceker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Ayam ala Dimsum / Ceker Masak Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved