Resep Sop ayam kampung sederhana yang Lezat

Landon Griffin   13/10/2020 15:27

Sop ayam kampung sederhana
Sop ayam kampung sederhana

Sedang mencari ide resep sop ayam kampung sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka. Lihat juga resep Sop ayam kampung simple enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kampung sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop ayam kampung sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ayam kampung sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop ayam kampung sederhana menggunakan 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop ayam kampung sederhana:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam kampung potong sesuai selera
  2. Sediakan 1 batang daun bawang
  3. Sediakan 1 batang seledri
  4. Siapkan 1 buah tomat
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Gunakan 1 Bks royko ayam
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Bumbu halus:
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 biji kemiri

Resep Sup Ayam sederhana tapi cukup enak dijadikan hidangan sehat buat keluarga selain itu pula dapat menyegarkan badan terutama bila badan terasa tidak enak. Jadi cobalah membuat sup, nikmati dalam keadaan masih hangat soo. alhasil badan akan terasa segar dan hangat. Sup ayam yang masuk dalam resep masakan praktis dan cepat (yang begini biasanya jadi favorit ibu-ibu) ini juga disukai oleh. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara membuat sop.

Langkah-langkah membuat Sop ayam kampung sederhana:
  1. Rebus ayam kampung sampai setengah mateng kasih garam sedikit,setelah itu angkat buang air nya,panaskan lagi air sampai mendidih masukan ayam yg sudah di rebus tadi sampai matang di tambahkan jahe biar GK bau amis,masukan royko dan garam..
  2. Tumis bumbu halus sampai matang dan masukan ke dalam panci yg ada ayamnya,di susul dengan bawang daun dan seledri sebelum diangkat masukkan tomat,tes rasa bila pas matikan kompor bisa di hidangkan bersama nasi putih…

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam kampung sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved