Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum Ceker, Lezat Sekali

Myrtie Gray   11/11/2020 02:24

Dimsum Ceker
Dimsum Ceker

Sedang mencari ide resep dimsum ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ceker yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan dimsum ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dimsum ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dimsum Ceker menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dimsum Ceker:
  1. Siapkan ceker ayam bersihkan buang kuku dan kulit kuningnya
  2. Ambil bawang putih
  3. Sediakan jahe
  4. Ambil kecap mushroom
  5. Siapkan saus tiram
  6. Gunakan minyak wijen
  7. Sediakan angsio
  8. Siapkan angkak
  9. Ambil pekak
  10. Gunakan cabe rawit
  11. Siapkan bawang bombay

Masakan ini bisa menjadi alternatif anda dalam memberikan menu makanan yang bervariasi dan membuat keluarga menjadi berselera makan setiap harinya. Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget - Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil.

Cara menyiapkan Dimsum Ceker:
  1. Rebus ceker sampai empuk (kalau saya gunakan presto supaya cepat empuk dan hemat waktu)
  2. Goreng ceker sampai kecoklatan dan garing. Hati2 gunakan tutup saat menggoreng karena cekernya pasti meletup.
  3. Rendam ceker dalam air es agar kulitnya mengembang dan keriting
  4. Tumis bumbu bawang bombay bawang putih jahe angsio pekak cabe rawit dll sampai harum. Lalu masukkan ceker yg sudah ditiriskan. Tambahkan sau tiram kecap mushroom minyak wijen dan garam lada serta penyedap rasa. Tambahkan air sisa rendaman ceker. Masak sampai air mengental.

Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dimsum Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved