Langkah Mudah untuk Membuat Dimsum Ceker Lada Hitam yang Enak

Dale Smith   14/10/2020 16:04

Dimsum Ceker Lada Hitam
Dimsum Ceker Lada Hitam

Anda sedang mencari ide resep dimsum ceker lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ceker lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sedangkan untuk variasi lainnya, kami akan menghadirkan bumbu yang tidak biasa yaitu dim sum dengan bumbu lada hitam. Ceker Dim Sum, siapa yang gak suka - fluffy saucy reddish sloppy - Yumm- selama ini jika ingin makan Ceker Dimsum dirumah, Adi- nephew saya yang buat - Born to be Cook - yang menguasai semua jenis masakan, running Obonk Steak, Moo Moo Cafe dan Catering Wisma Duta. Punya stok ceker banyak bingung mau diapain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ceker lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dimsum ceker lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dimsum ceker lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dimsum Ceker Lada Hitam menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Dimsum Ceker Lada Hitam:
  1. Sediakan 20 pcs ceker ayam
  2. Siapkan 1 buah bawang bombay
  3. Siapkan 3 siung bawang putih cincang
  4. Gunakan 1 sdt lada hitam di gerus kasar
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Gula
  7. Sediakan 1 sdt maizena larutkan dengan 3 sdm air matang
  8. Ambil 100 ml air
  9. Ambil Bumbu Sauce :
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram
  11. Gunakan 1 sdm soy sauce
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis
  13. Sediakan 1 sdm saus rajarasa (boleh di skip)

Sebelumnya udah pernah posting resep ceker dimsum juga. Tapi waktu itu ngrasa masih ada yang kurang, sama-sama enak juga tapi yang ini ceker lebih empuk. Harus banget dicoba buat penggemar ceker yaa Bakalan nagih banget,, seriuuusan!! Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen.

Cara membuat Dimsum Ceker Lada Hitam:
  1. Cuci bersih ceker, lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan lalu bilas.
  2. Goreng ceker dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat lalu masukkan kedalam air es. Rendam selama 10 menit. Lalu rebus ceker goreng hingga empuk. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih lalu masukkan bumbu sauce. Masukkan ceker, aduk rata. tambahkan sedikit air biarkan hingga mendidih. Maukkan lada hitam kasar, gula, garam, aduk, koreksi rasa. Tambahkan larutan maizena, aduk cepat dan matikan api.
  4. Angkat dan siap dihidangkan

Berikut ini resep angsio kaki ayam berdasarkan buku "Resep Pilihan Ny. Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Penjelasan lengkap seputar Resep Dimsum yang Enak, Lembut, dan Mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat dimsum ceker lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved