Cara Gampang Membuat Ceker ala dimsum Anti Gagal

Julia Valdez   11/11/2020 03:54

Ceker ala dimsum
Ceker ala dimsum

Sedang mencari inspirasi resep ceker ala dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ala dimsum yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ala dimsum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker ala dimsum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ceker ayam ala dimsum enak lainnya. Inilah cara dapat membikin masakan tersebut. Bahan makanan dari Ceker ala Dimsum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker ala dimsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker ala dimsum memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker ala dimsum:
  1. Gunakan ceker lumuri dgn 1sdm saos tiram
  2. Ambil bunga lawang
  3. Gunakan air untuk merebus ceker
  4. Ambil Minyak untuk menggoreng ceker
  5. Siapkan air es dingin untuk merendam ceker
  6. Gunakan cabai merah iris serong
  7. Sediakan bawang bombay
  8. Ambil daun bawang iris serong
  9. Ambil saos tomat/cabai
  10. Siapkan kecap asin
  11. Siapkan saos tiram
  12. Sediakan Gula, garam, merica bubuk
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Siapkan bawang merah
  15. Gunakan bawang putih
  16. Sediakan cabai merah
  17. Ambil cabai rawit
  18. Ambil jahe

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan.

Cara menyiapkan Ceker ala dimsum:
  1. Panaskan minyak goreng ceker hingga kecoklatan (awas mletus2)
  2. Setelah digoreng langsung masukkan ceker kedalam air es rendam 15mnt
  3. Setelah direndam rebus ceker dgn bunga lawang hingga mengembang dan empuk
  4. Tumis bawang bombai, cabai merah hingga layu masukkan bumbu halus tumis hingga harum masukkan saos tiram, saos tomat, kecap aduk rata
  5. Masukkan ceker bersama airnya masak hingga air menyusut bumbui gula, garam, merica bubuk terakhir masukkan daun bawang masak hingga mengental jgn lupa koreksi rasa

Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker ala dimsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved