Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop ayam kampung simpel yang Bikin Ngiler

Adrian Cannon   06/08/2020 06:08

Sop ayam kampung simpel
Sop ayam kampung simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep sop ayam kampung simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam kampung simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop ayam kampung simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya. Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop ayam kampung simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop ayam kampung simpel memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ayam kampung simpel:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung sedang
  2. Siapkan 8 bawang putih
  3. Ambil 1 ruas jahe
  4. Gunakan Daun seledri
  5. Sediakan Daun pre/daun bawang
  6. Ambil Garam
  7. Siapkan Lada
  8. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  9. Sediakan 1 scht Royco ayam
  10. Gunakan Sambal rebus
  11. Sediakan 2 bawang putih
  12. Siapkan 20 cabe rawit
  13. Ambil Tambahan
  14. Gunakan Jeruk nipis
  15. Sediakan Bawang merah goreng

Pulang kerja, kehujanan,kedinginan, kebetulan ada stok ayam kampung di freezer. Jadi masak sup aja buat makan siang Jom belajar cara membuat, cara memasak dan download pelbagai resepi yang mudah, simple, ringkas dan sedap di sini. Menggunakan pelbagai rempah ratus seperti jintan putih, jintan manis, serbuk ketumbar dan pelbagai lagi bahan wangi, anda pasti dapat menghasilkan ayam goreng yang sangat rangup dan lazat! Lauk ini sedap dimakan dengan nasi putih panas dan sayuran, tapi kalau nak ratah saja pun sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam kampung simpel:
  1. Cuci bersih ayam kampung, presto hingga empuk.
  2. Chop kasar bawang putih dan jahe, tumis hingga wangi dan warna kecoklatan, sisihkan
  3. Siapkan air bersih, dan kaldu ayam (aq pakai takaran setngah2 ya), didihkan dan masukan ayam kampung, daun bawang/pre, daun seledri, garam, lada, dan royco.
  4. Terakhir masukan bawang putih+jahe yg telah di goreng kering, kemudian minyak wijen. Aduk rata, didihkan, test rasa dan siap deh.. Meski bentuknya gak cantik, tp rasanya juaraa…

Bismillah. share resep pekan ketigabelas😍 Resep kali ini gampang dan pasti semua orang pernah membuatnya.ehehee. Tapi kalo sop ayam kampung versi aku, gk d tumis bumbunya soalnya emang lagi ngurangin minyak😹. Jadi bumbu halusnya langsung tak cemplungin ke air yg. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop ayam kampung simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved