Resep Ceker dimsum yang Sempurna

Jimmy Herrera   24/10/2020 20:44

Ceker dimsum
Ceker dimsum

Lagi mencari inspirasi resep ceker dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker dimsum yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker dimsum, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker dimsum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker dimsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker dimsum memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker dimsum:
  1. Gunakan ceker ayam
  2. Gunakan Air es utk merendam
  3. Ambil jahe di geprek
  4. Ambil Kecap manis
  5. Gunakan cabe merah iris memanjang
  6. Gunakan saus sambal
  7. Ambil saus tiram
  8. Gunakan kecap asin
  9. Sediakan minyak wijen
  10. Gunakan gula palem (saya pakai gula merah)
  11. Sediakan Merica dan garam
  12. Sediakan bunga lawang
  13. Gunakan kayu manis
  14. Ambil Minyak untuk menggoreng
  15. Ambil Bumbu dihaluskan :
  16. Ambil bawang putih
  17. Gunakan cabe merah keriting
  18. Sediakan cabe rawit (saya skip)

VIVA - Saat makan di restoran dim sum, pasti Anda akan menemukan menu ceker kukus berbumbu merah dengan cita rasa pedas. Ceker ayam ini beda dari yang mungkin biasa Anda temukan atau masak sendiri di rumah. Yang membuatnya beda ternyata terletak pada kulitnya yang lebih mengembang dan merekah. Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker dimsum:
  1. Goreng ceker hingga kecokelatan angkat tiriskan lalu rendam kedalam air es sampai mengembang.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus dan jahe hingga harum lalu masukkan cabe halus.
  3. Masukan ceker dan semua bahan saus dan seasoning, aduk rata.
  4. Tuang air lalu masak sampai ceker empuk dan bumbu meresap. Sajikan.

Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Penjelasan lengkap seputar Resep Dimsum yang Enak, Lembut, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Dimsum Ayam, Udang, Ikan, Ceker (Rekomended) Walaupun begitu, dimsum yang dikenal di negara-negara non-China biasanya lebih terbatas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker dimsum yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved