Resep Ayam saus BBQ yang Sempurna

Roger Graham   20/07/2020 02:44

Ayam saus BBQ
Ayam saus BBQ

Lagi mencari inspirasi resep ayam saus bbq yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus bbq yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rotisserie chicken isn't something common here, so I decided to roast a whole chicken myself with garlic herbs butter and savoring it with bbq sauce 😋 Burppie @burppie.id ( https. Halo temen-temen, pada video kali ini, dapur erna ingin berbagi resep cara memasak ayam saus bbq pedas ala-ala di richeese factory. Lihat juga resep Pizza Jamur Sosis Saus Barbeque Teflon enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus bbq, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus bbq yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam saus bbq sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam saus BBQ menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam saus BBQ:
  1. Sediakan 500 gr ayam fillet potong kecil
  2. Sediakan 1 sdt garam untuk marinasi
  3. Gunakan Secukupnya tepung bumbu serbaguna
  4. Gunakan Bahan saus bbq:
  5. Sediakan 1 sdm margarin
  6. Sediakan 2 siung bawang putih (me:1 siung krn ukuran besar)
  7. Gunakan 2 sdm saus tomat (me:1sdm krn lupa liat resepnya)
  8. Ambil 1 sdm saus sambal
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram
  10. Ambil 4 sdm saus bbq(me:2sdm krn gak cukup)
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis
  12. Ambil 100 ml air
  13. Gunakan 1 sdm maizena larutkan dg 50 ml air

Saus BBQ: • Tumis bawang bombay hingga kecokelatan dan wangi. • Masukkan bahan lainnya, aduk hingga mendidih lalu angkat. • Salad Telur: • Cincang kasar telur rebus. • Steak Ayam Saus BBQ. Tapi dengan resep Tempe Katsu Saus BBQ berikut, kuliner asal Jepang ini juga dapat dinikmati oleh Karena tempe memiliki tekstur yang mirip dan tak kalah enaknya dengan daging atau ayam. Apabila Anda sedang malas atau perlu ayam BBQ secepatnya, Anda bisa mengganti saus BBQ buatan sendiri dengan yang bisa dibeli di toko. Gunakan dengan metode yang sama dalam artikel ini.

Cara menyiapkan Ayam saus BBQ:
  1. Marinasi ayam dg garam, beri tepung serbaguna kemudian simpan dalam kulkas kurleb 15 menit kemudian goreng dg api sedang, goreng hingga kuning keemasan (sebenarnya diresep asli gak begini ya, harusnya dicelup tepung basah kemudian masuk ke tepung kering tp berhubung anak lg rewel bgt sy pake cara praktisnya aja)
  2. Buat saus bbg, lelehkan margarin, tumis bawang putih cincang hingga harum
  3. Masukkan saus sausan, beri air, aduk aduk sampai mendidih
  4. Selanjutnya beri larutan maizena sambil terus diaduk,, masak hingga meletup letup, matikan api
  5. Masukkan ayam yg sudah digoreng, aduk rata hingga semua bagian ayam tercampur,, siap dinikmati

Saus BBQ tak harus membeli yang sudah jadi, buat sendiri homemade yang mampu tahan satu bulan. Selain menyediakan ayam panggang bbq juga menyediakan daging sapi bbq dan aneka minuman. Dalam menjalankan usaha ayam panggang bbq ini, kami dari Toko Mesin Maksindo menawarkan. Ya, kali ini ada ayam saus bawang yang menggoda dan lezat bukan main. Dijamin dengan lauk ayam saus bawang anak-anak dan suami anda akan nambah dan nambah lagi saat menyantapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam saus BBQ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved