Bagaimana Menyiapkan Dimsum ceker pedas, Bisa Manjain Lidah

Zachary Greene   16/08/2020 20:06

Dimsum ceker pedas
Dimsum ceker pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep dimsum ceker pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ceker pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dimsum ceker pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ceker Dimsum enak lainnya. Chicken Feet, Dim Sum style - How to Make Authentic Restaurant-style Chicken Feet. Dimsum ceker bisa juga anda jadikan sebagai cemilan atau teman makan anda. membuat dimsum ceker lebih mudah, apalagi jika anda membuat sendiri di rumah anda. karena lidah orang indonesia dominan dengan rasa pedas, maka dimsum ceker akan di buat dengan rasa pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dimsum ceker pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dimsum ceker pedas menggunakan 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dimsum ceker pedas:
  1. Siapkan 1/2 kg ceker
  2. Gunakan 1/2 bulat bawang bombai
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Ambil 2 sendok makan saus extra pedas
  5. Ambil 1 sendok makan kecap asin
  6. Ambil 1/2 sendok royko
  7. Sediakan 1/2 sdt merica
  8. Ambil 5 buah cabe merah
  9. Sediakan 1 1/2 gelas air

Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti. Yuk simak resep ceker ayam pedas lembut dan nikmat di bawah ini. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Langkah-langkah menyiapkan Dimsum ceker pedas:
  1. Bersih kan ceker rendam dlm air di tambah perasan jeruk nipis
  2. Rebus ceker -+ 5 menit
  3. Siapkan semua bumbu dan iris semua bumbu
  4. Siapkan minyak goreng secukupnya
  5. Masukan semua bahan yang sudah di iris, tumis sampai wangi, tambahkan air.
  6. Masukkan kecap asin, saus, royko, merica.
  7. Aduk sampai kalis
  8. Masukkan ceker yang sudah di rebus
  9. Diamkan sampai air menyusut
  10. Ceker siap dihidangkan

Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat. Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba. Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat dimsum ceker pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved