Resep Soup Ayam Kampung yang Bisa Manjain Lidah

Delia Sharp   02/09/2020 02:31

Soup Ayam Kampung
Soup Ayam Kampung

Sedang mencari inspirasi resep soup ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soup ayam kampung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

As for the chicken, I always try my best to use ayam kampung (free range chicken) when making soup, but you can use regular chicken as well, though I find that makes the soup oilier than my liking. ♥ Sop Ayam - Indonesian Chicken Soup. Panaskan minyak dan goreng bawang merah hiris sampai layu dan nak garing sikit, baru sedap aroma sup. Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soup ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soup ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soup Ayam Kampung menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soup Ayam Kampung:
  1. Siapkan 1 kg ayam kampung
  2. Ambil 7 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 buah bawang bombay
  5. Gunakan 1/2 sdt lada
  6. Gunakan 1/4 sdt pala
  7. Siapkan 1 sdt penyedap jamur
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Ambil 2 buah kentang
  11. Gunakan 1 buah wortel
  12. Gunakan 2 batang daun bawang
  13. Siapkan 2 batang daun seledri
  14. Sediakan 100 gr kembang kol (blh Siip)

Masak ayam kampung ni perlukan masa yang sedikit lama. Tak macam ayam daging, cepat hancur. Kalau air berkurangan boleh tambah lagi air. Resep Sup Ayam Kampung Yang Lezat - Apakah Anda saat ini sedang kurang enak badan atau ingin sesuatu yang hangat dan lezat di saat cuaca dingin?

Cara membuat Soup Ayam Kampung:
  1. Siapkan bahan. Bersihkan ayam n potong kecil2 sesuai selera. Haluskan bawang merah n bawang putih, iris tipis bawang bombay.
  2. Rebus ayam sampai lembut.
  3. Tumis bawang bombay selama 30 detik, tambahkan bawang merah n bawang putih, pala n lada, garam n penyedap jamur, tumis sampai kuning n harum, lalu masukkan ke dalam rebusan ayam, masak sampai ayam lembut. Koreksi rasa.
  4. Setelah ayam lembut, masukkan wortel n kentang serta daun seledri n daun bawang, masak hingga lembut n siap di hidangkan.

Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Bukan cara saya menyediakan sup yang biasa yang mana saya akan tumis darat. Tumis darat ialah saya menumis bawang, halia dan rempah sup terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah sup.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soup ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved