Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Steak BBQ Sauce (Simple) Anti Gagal

Rose Rowe   05/07/2020 05:00

Chicken Steak BBQ Sauce (Simple)
Chicken Steak BBQ Sauce (Simple)

Lagi mencari ide resep chicken steak bbq sauce (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken steak bbq sauce (simple) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken steak bbq sauce (simple), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chicken steak bbq sauce (simple) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Simple yet delicious, this BBQ chicken sauce is easy to make, and packed with flavor. Grilled Chicken with South Carolina BBQ Sauce pairs zesty, mustard-based South Carolina-style barbecue sauce with grilled chicken. Local pride is on the line.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken steak bbq sauce (simple) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Chicken Steak BBQ Sauce (Simple) menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chicken Steak BBQ Sauce (Simple):
  1. Ambil 1/2 kg Ayam fillet
  2. Ambil Bahan Marinade
  3. Sediakan 1 sdt Lada bubuk
  4. Ambil 2 sdm Saus tiram
  5. Sediakan Bahan Pelapis Ayam
  6. Sediakan 200 gr Tepung terigu
  7. Ambil 1 sdm Tepung maizena
  8. Siapkan 1 btr Telur (kocok)
  9. Siapkan 1 sdm Lada bubuk
  10. Ambil 1 sdt Garam
  11. Sediakan 1 sdt Kaldu jamur
  12. Gunakan Bahan Saus Steak
  13. Gunakan 1 bh Bawang bombay
  14. Gunakan 3 siung Bawang putih
  15. Ambil 4 sdm Saus BBQ
  16. Siapkan 1 sdm Saus tiram
  17. Ambil 1 sdm Saus tomat (bisa skip, sy butuh rasa kecutnya)
  18. Gunakan 2 sdm Kecap manis
  19. Ambil 1 sdm Kecap asin (bisa skip)
  20. Sediakan 1 sdt Lada bubuk

We did a taste test BEFORE brushing our chicken with it thank goodness. Our favorite BBQ sauce for chicken. Sweet and tangy with a hint of smokiness. It's quick to make and makes chicken taste amazing!

Cara membuat Chicken Steak BBQ Sauce (Simple):
  1. Cuci bersih ayam fillet, iris ayam jadi lebih tipis. Lalu pukul2 ayam dgn ulekan sampai pipih. Siapkan bahan marinade, lalu lumuri rata daging ayam dan diamkan 30 menit.
  2. Sambil menunggu ayam di marinade, kita siapkan bahan untuk saus.
  3. Iris tipis bawang bombay dan cincang halus bawang putih. Lalu tumis hingga harum dgn sedikit minyak. Kemudian masukan semua bahan sausnya, tumis sampai cukup rata beraroma. Dan tuang ke wadah saji.
  4. Setelah 30 mnt, siapkan bahan pelapis ayam. Campur semua bahan, aduk rata, kecuali telur kocok pisahkan di wadah tersendiri. Kemudian masukan ayam ke dalam tepung, lumuri rata. Lalu celupkan ke dalam kocokan telur, dan masukan ke dalam tepung kembali, lumuri rata kembali.
  5. Panaskan minyak goreng yg banyak. Kemudian goreng ayam hingga warna kekuningan. Pastikan ayam digoreng dgn terendam minyak. Goreng lainnya sampai selesai. Dan chicken steak siap di sajikan.

If you love simple and tasty recipes that make you feel great, you are in the right place. BBQ Sauce is one of the most used cooking sauce and that's because of its amazing taste. I think it adds a palooza of goodness to soups, meats, veggies and even bologna sandwiches. It comes in different forms and flavors but the base taste stays the same. When you're cooking steak, whip up a sauce to go with it.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken Steak BBQ Sauce (Simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved