Resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) Anti Gagal

Robert Riley   02/11/2020 09:34

Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)
Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)

Lagi mencari ide resep bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk). Karena WFH dan pengin cemilan yang pedas manis dan di kulkas ada stock bakso seafood akhirnya langsung eksekusi di dapur. Merdeka.com - Kepingin menyantap bakso bakar yang tak ribet dibuat?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk):
  1. Siapkan 8 buah bakso ikan besar
  2. Gunakan Bumbu:
  3. Siapkan 2 sdm saus bbq instan,saya pake merek del monte
  4. Gunakan 1 sdm saus cabai, saya pake abc extra pedas
  5. Gunakan 1 sdt kecap manis
  6. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  7. Gunakan 1 siung bawang putih, cincang halus
  8. Siapkan 1 buah cabe rawit
  9. Ambil Secukupnya daun bawang
  10. Gunakan Margarin

Bakso tusuk bakar Bu Sainah via instagram/@nukimen. Hal menarik dari warung Bu Sainah ini tidak hanya semangkuk bakso tanpa kuah. Namun, varian bola daging yang ada di dalamnya. Selain bakso kukus, ada juga pentol yang digoreng garing.

Langkah-langkah membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk):
  1. Campur semua bahan bumbu bakso bakar.
  2. Rendam bakso ikan yg habis keluar dr freezer kedalam air hangat.
  3. Kalau sudah hilang bekunya, masukan ke campuran bumbu tadi. Aduk2,lalu Marinate di kulkas sekurang2nya 1jam. (Lebih lama lebih meresap)
  4. Kalau sudah cukup marinatenya. Siapkan teflon, nyalakan api kecil/sedang, cairkan margarin secukupnya. Masukan bakso yang sudah dimarinate.
  5. Tutup teflon sesekali, lalu bolak balik baksonya, sampai kecium bau bakaran 🤭
  6. Taraaa…bakso bakar ikan super suimpel dan enak siap dimakan panas2. Dikasi mayonaise lebih enak bun. (Maaf ga sempet poto pas pake mayonaise cz keburu digasak 😆✌️)

Teskturnya yang crispy sangat nikmat dicocol dengan. Sangat Praktis dan higienis. bisa diatur ketinggian. Campur dan aduk bakso dengan bahan perendam. Panaskan teflon, beri margarin, bakar bakso sambil dibolakbalik dan dioles sisa saus rendaman. Makan bakso tanpa kuah, mantul juga!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved