Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie sop ayam kampung yang Bikin Ngiler

Clyde Fitzgerald   01/12/2020 02:48

Mie sop ayam kampung
Mie sop ayam kampung

Lagi mencari inspirasi resep mie sop ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sop ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sop ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie sop ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Mie sop ayam kampung. ayam, Bahan:, Bawang putih, Merica, Kemiri, Kunyit di bakar biar lebih harum, Jahe, Lengkuas biar lbh harum Mita Aliefa. Kata suami yg org batak, rasanya mantap, endol surendol takendol kendol 😆😆 Bumbunya banyak tp gampang carinya. Mie sop ayam kampung. ayam, Bahan:, Bawang putih, Merica, Kemiri, Kunyit di bakar biar lebih harum, Jahe, Lengkuas biar lbh harum Mama Kirei.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie sop ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie sop ayam kampung menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie sop ayam kampung:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Ambil Bahan:
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Ambil 1 sachet Merica
  5. Siapkan 2 biji Kemiri
  6. Gunakan Kunyit di bakar biar lebih harum
  7. Siapkan secukupnya Jahe
  8. Sediakan Lengkuas biar lbh harum
  9. Ambil Kapulaga
  10. Sediakan Cengkeh
  11. Siapkan Kayu manis secukupnya agar aroma lbh wow

Ada dua pilihan menu Mie Sop di warung ini, ada Mie Sop Kampung dan Mie Sop Campur. Menu andalan ini merupakan menu yang sangat laris di kalangan masyarakat, karena rasa menu Mie Sop ini yang menyatu dengan lidah orang Medan. Mie Sop Kampung menggunakan potongan daging ayam, dengan kuah kaldu yang sangat gurih. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

Cara membuat Mie sop ayam kampung:
  1. Bahan yg di atas di haluskan kecuali kayumanis,kapulaga,cengkeh.
  2. Ayam nya kita rebus. Setelah ayam nya udh lembut rebusan yg pertama air nya kita buang dan kita cuci ayam td trs kita rebus lg ayam ny utk ambil kaldu asli nya, note : agar si ayam yg kita rebus sampai 2x td utk menghilangkan lemak dan kolestrol di kaldu nya.
  3. Langkah:
  4. Setelah halus bumbu nya kita tumis bumbu nya sampai harum
  5. Setelah keluar aroma harum bumbu nya kita masuk kan ayam td yg sudah kita buat kaldu ayam ny kita tumis bersama dg bumbu.dan setelah itu hidangkan dg bakso,saus,kecap,mie hun,sambel hijau cabe rawit yg kita rebus trs kita blender,buat juga kerupuk merah putih agar lbh maknyos dan jgn lupa rebus telur ayam biar makin lengkap. Tara…siap utk kita makan bareng keluarga.

Untuk membuatnya teryata tidak sulit lho. Daripada Anda harus mengantri untuk membelinya, lebih baik coba bikin sendiri yuk! Selain enak menu makanan inijuga bisa menghangatkan tubuh Anda di saat hujan datang. Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie sop ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved