Resep Ayam Saus Barbeque Anti Gagal

Gregory Huff   14/10/2020 04:26

Ayam Saus Barbeque
Ayam Saus Barbeque

Anda sedang mencari ide resep ayam saus barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus barbeque yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus barbeque, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam saus barbeque enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Buat pecinta kuliner Penasaran sama yang dimakan oleh Aa yang satu ini. Datang aja langsung ke Dechick Tanjungsari.ditungguu ya !!! Nah, untuk Anda yang ingin mencoba resep ayam bumbu saus barbeque Korea ini, untuk bumbu cabe khas Korea-nya bisa sudah tersedia dan dibeli di pasar swalayan besar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam saus barbeque yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Saus Barbeque memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Saus Barbeque:
  1. Ambil 3 buah kentang
  2. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  3. Siapkan Bahan marinasi:
  4. Gunakan 500 gr fillet ayam
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan
  6. Siapkan Merica bubuk
  7. Ambil Garam/ kaldu cair / kecap asin
  8. Sediakan Campuran tepung:
  9. Gunakan 10 sdm tepung beras
  10. Ambil 10 sdm tepung kanji/tapioka
  11. Siapkan Sejumput oregano
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Siapkan Bahan pencelup:
  14. Gunakan 1 butir telur kocok lepas
  15. Gunakan Sejumput garam
  16. Gunakan Bumbu:
  17. Siapkan 150-200 gr Saus barbeque instan
  18. Gunakan 1 butir bawang bombay kecil, iris
  19. Gunakan 1-2 sdm kecap manis
  20. Siapkan 3 sdm gula pasir
  21. Ambil Minyak wijen
  22. Gunakan Oregano
  23. Ambil 2 sdm margarin untuk menumis

Resep Ayam Barbeque Bakar Yang Lezat ini adalah resep masakan ayam khas negeri gingseng yaitu Korea, makanan ini adalah perpaduan antara ra. Beragam saus barbeque enak akan Anda dapati, pilih saja sesuai selera Anda. Pesta barbeque memang kerap menjadi pilihan sebagai ajang kumpul keluarga maupun sahabat dekat. Resep Saus Barbeque BBQ Sederhana Buatan Sendiri Homemade Spesial Asli Enak.

Cara menyiapkan Ayam Saus Barbeque:
  1. Potong ayam fillet sesuai selera, lumuri dengan bumbu, marinas minimal 30 menit
  2. Iris kentang, rendam air minimal 15 menit, tiriskan, goreng. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak untuk menggoreng. Aduk rata campuran tepung, bisa tambahkan sedikit Baking powder kalau suka. Siapkan telur kocok. Ambil potongan ayam, gulingkan ke campuran tepung, masukkan ke kocokkan telur, gulingkan lagi ke campuran tepung, jangan diremas ya. Kibaskan ayam sebelum masuk penggorengan supaya bisa kriwil. Masukkan ke wajan goreng sampai matang. Sisihkan.
  4. Panaskan wajan, masukkan margarin, masukan bawang bombay, tumis sampai harum dan layu.
  5. Masukkan saus barbeque. Tambahkan gula pasir, kecap manis secukupnya, minyak wijen, taburi oregano, aduk rata. Tes rasa. Masak sampai meletup-letup.
  6. Masukkan kentang goreng, aduk, biarkan sebentar agar meresap. Jika ingin encer boleh tambah air.
  7. Tata ayam goreng tepung di piring saji. Siram dengan saus barbeque yang sudah dicampur dengan kentang goreng. Sajikan

Bahan bbq sauce sendiri terdiri dari bawang putih dan bawang. Saus Barbeque Saus BBQ/Saos BBQ (Barbeque Sauce) terbuat dari pasta tomat dan rempah-rempah pilihan pilihan tepat untuk hidangan barbeque. Saus barbeque ternyata menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan. Masakan yang sangat mudah dijadikan dengan menggunakan saus barbeque yaitu, sayap ayam goreng saus barbeque. Lihat juga resep Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ😆 enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Barbeque yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved