Resep Chicken Katsu saus BBQ yang Enak Banget

Nell Rodriguez   24/11/2020 00:24

Chicken Katsu saus BBQ
Chicken Katsu saus BBQ

Sedang mencari ide resep chicken katsu saus bbq yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu saus bbq yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu saus bbq, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chicken katsu saus bbq enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Chicken Katsu makanan yang enak dan mudah loh untuk di masak di rumah, di tambahkan dengan pelengkap sayuran dan saus BBQ lebih lezat lagi rasanya. Panko (Japanese bread crumbs) crusted fried chicken breasts with a sweet Tonkatsu dipping sauce. Serve with your choice of I made the Tonkatsu sauce from this recipe and another Chicken Katsu recipe from this site.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan chicken katsu saus bbq sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Chicken Katsu saus BBQ memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Chicken Katsu saus BBQ:
  1. Gunakan 2 lembar Ayam fillet (saya ambil dari dada ayam)
  2. Siapkan 8 buah baby buncis (lebih empuk daripada buncis besar)
  3. Siapkan 1 buah wortel
  4. Gunakan Bumbu marinasi ayam:
  5. Gunakan 1 siung bawang putih, haluskan
  6. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan 100 ml air matang
  9. Gunakan Pelapis basah:
  10. Siapkan Secukupnya tepung serbaguna
  11. Sediakan 1/2 butir telur
  12. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  13. Sediakan Pelapis kering
  14. Sediakan Tepung panir
  15. Ambil Bumbu saus BBQ:
  16. Siapkan 3 sdm saus bbq instan
  17. Siapkan 1 sdm saus cabai
  18. Ambil 1 siung bawang putih,cincang
  19. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  20. Ambil 1/2 sdt maizena, larutkan dalam 30ml air matang
  21. Gunakan Secukupnya lada
  22. Gunakan Margarin untuk menumis bumbu saus bbq
  23. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng ayam katsu

This recipe yields very crispy chicken and served with Katsu sauce or Tonkatsu sauce is basically Japanese-style BBQ sauce for fried meats. Especially when it's covered in yummy…» Juicy, tender, and crispy baked chicken katsu recipe. Here, chicken breast is coated in toasted panko and baked in the oven until golden Tonkatsu sauce: Homemade recipe, click here. Recipe by Namiko Chen of Just One Cookbook.

Cara membuat Chicken Katsu saus BBQ:
  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi (garam,bawang putih, lada, air), masukan ke dalam kulkas sebentar. sembari menyiapkan saus BBQ nya.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan api sedang. Kemudian masukan saus BBQ instan dam saus cabai instan. Aduk rata. Masukan tepung maizena yg sudah dilarutkan dalam 30ml air matang. Bumbui dengan lada, gula, dan garam. Cek rasa. Sisihkan.
  3. Buat salad sayur pelengkapnya (wortel & baby buncis). Rebus wortel dan baby buncis tambahkan kaldu jamur (boleh skip) dan garam. Kalau sudah empuk, tiriskan.
  4. Keluarkan ayam marinasi. Celupkan kedalam tepung pelapis basah (tepung serbaguna+telur +lada). Kemudian celupkan ke pelapis luar, tepung panir. Lalu goreng ke dalam minyak panas. (Deep fry). Jika sudah coklat keemasan. Tiriskan.
  5. Terakhir tinggal plating nya. Kalau untuk diet, nasi bisa di skip ganti pakai kentang dan banyakin saladnya. Selamat mencoba 🤗💕

All images and content on this. · Chicken Katsu - Crisp chicken deep-fried and topped with tonkatsu sauce. This classic Japanese dish is easy to make and the whole family will love it! JAPANESE STYLE BBQ SAUCE Recipe by MsKipper. Between two sheets of waxed paper beat chicken breasts as thin as possible with a meat mallet. Chicken katsu atau torikatsu merupakan salah satu hidangan gorengan khas Jepang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chicken Katsu saus BBQ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved