Bagaimana Membuat Dimsum Kaki Ayam Hauce Anti Gagal

Harold West   01/08/2020 06:20

Dimsum Kaki Ayam Hauce
Dimsum Kaki Ayam Hauce

Sedang mencari inspirasi resep dimsum kaki ayam hauce yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum kaki ayam hauce yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum kaki ayam hauce, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dimsum kaki ayam hauce yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dimsum kaki ayam hauce sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dimsum Kaki Ayam Hauce menggunakan 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dimsum Kaki Ayam Hauce:
  1. Ambil kaki ayam dibersihkan
  2. Siapkan kecap asin
  3. Gunakan bunga Lawang (pekak)
  4. Gunakan angkak merah
  5. Sediakan Bumbu saos:
  6. Gunakan kecap manis
  7. Ambil saos tomat
  8. Sediakan saos sambal
  9. Ambil saus tiram
  10. Ambil gula palm
  11. Sediakan penyedap rasa
  12. Sediakan Bumbu yg dihaluskan:
  13. Sediakan bawang merah
  14. Sediakan bawang putih
  15. Siapkan cabe keriting
  16. Ambil jahe digeprek
  17. Gunakan Minyak untuk menumis
  18. Sediakan air utk merebus ceker
  19. Siapkan air untuk masak terakhir

Didihkan air dan masukkan kaki ayam. Lumuri dengan saus rendaman hingga merata kemudian biarkan hingga bumbu meresap. Jom kita cuba resepi daripada Leeya Leana. Kredit resepi dan gambar kepada beliau.

Cara membuat Dimsum Kaki Ayam Hauce:
  1. Cuci bersih ceker buang kukunya,masukan wadah marinasi/ lumuri dengan kecap asin diamkan 1 jam
  2. Setelah itu oven/panggang ceker 30 menit hingga berubah warna kecoklatan(resep asli di goreng hingga coklat)
  3. Rendam ceker yg sdh di oven atw di goreng tadi panas2 langsung ke air es dalam baskom biarkan hingga 3 jam (sy semalaman di kulkas),lalu siapkan bumbu bumbu,bumbu halus dan bumbu saos,sisihkan
  4. Setelah itu rebus kembali dipanci presto selama 20 menit. Tambahkan angkak dan bunga lawangnya direbus bersama kaki ayamnya
  5. Siapkan bumbunya. Tumis bumbu halus dgn jahe, masukan kaki ayam yg sdh dipresto, tambahkan bumbu saosnya dan air 200 ml.,koreksi rasa
  6. Masak kaki ayam aduk rata hingga air menyusut
  7. Dimsum kaki ayam hauce siap di sajikan,😍👍👍

Dimsum mungkin sedikit asing untuk masyrakat Melayu,hal ini kerana ianya biasanya dikaitkan engan masyarakat Cina. Tetapi sebnarnya anda tidak […] Uma Yum Cha menawarkan dua jenis dimsum, yakni siomay dan ceker. Dua jenis menu tersebut menjadi favorit para pelanggan. Kamu juga bisa menikmati seporsi ceker yang rasa pedasnya benar-benar menggugah. Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dimsum Kaki Ayam Hauce yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved