Bagaimana Membuat 20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis) yang Lezat Sekali

Jennie Phillips   31/10/2020 18:14

20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis)
20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis)

Sedang mencari ide resep 20.6~ dimsum ceker (pedas manis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 20.6~ dimsum ceker (pedas manis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Lihat juga resep Ceker Dimsum enak lainnya. Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20.6~ dimsum ceker (pedas manis), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 20.6~ dimsum ceker (pedas manis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 20.6~ dimsum ceker (pedas manis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis) menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis):
  1. Gunakan Persiapan ceker
  2. Sediakan 250 g ceker
  3. Siapkan Air es
  4. Sediakan Es batu
  5. Gunakan Bumbu saos
  6. Ambil 2 buah bawang putih, cincang halus
  7. Sediakan 1 sdm ngohiong
  8. Siapkan 2 sdm saos tomat
  9. Sediakan 2 sdm saos sambal
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Gunakan 1 sdm gula pasir
  12. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  13. Gunakan 1 buah cabe merah, iris serong
  14. Ambil 1 batang daun bawang, iris serong
  15. Gunakan Minyak untuk menumis
  16. Sediakan Bahan lainnya
  17. Ambil 1 sdm bunga lawang, hancurkan kasar
  18. Sediakan 1 liter air, untuk rebusan ceker

Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Dim sum adalah masakan khas oriental yang populer di Indonesia. Jika dim sum biasanya berupa kulit pangsit yang diberi isi, jenis yang satu ini jelas berbeda.

Langkah-langkah membuat 20.6~ Dimsum Ceker (pedas manis):
  1. Ceker yang sudah dicuci dan ditiriskan, digoreng dalam minyak panas hingga garing.
  2. Sambil menunggu ceker digoreng, siapkan air es dan es batu. Setelah ceker garing, langsung rendam ke dalam air dan es batu. Diamkan sekitar 30 menit. Lalu tiriskan.
  3. Pada tahap ini ceker bisa diolah macam-macam.
  4. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan ceker dan bunga lawang. Aduk rata.
  5. Masukkan air, masak hingga ceker empuk.
  6. Masukkan semua bumbu2, kecuali daun bawang dan cabe merah. Masak dan aduk hingga air menyusut. Sambil koreksi rasa.
  7. Sesaat sebelum diangkat, masukkan daun bawang dan irisan cabe. Aduk sebentar dan angkat.

Rasanya manis-gurih dengan kenikmatan yang tidak tertandingi. Kemudian, tumis ceker bersama bumbu halus dan jahe. Tag Archives: ceker asam manis Bamboo Dimsum. Mari lihat slideshownya, maap burem yah, dipoto make BB dipoles make Pixlr Express.. Rebus air, masukkan bunga lawang, kayu manis, jahe, dan ketumbar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 20.6~ dimsum ceker (pedas manis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved