Resep Dimsum Ceker Ayam, Lezat Sekali

Tyler McKenzie   14/10/2020 03:14

Dimsum Ceker Ayam
Dimsum Ceker Ayam

Sedang mencari inspirasi resep dimsum ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ceker ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dimsum ceker ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dimsum ceker ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Dimsum Ceker Ayam menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dimsum Ceker Ayam:
  1. Siapkan ceker ayam
  2. Sediakan air
  3. Ambil air dingin
  4. Ambil es batu
  5. Sediakan bunga lawang/star anise
  6. Ambil minyak goreng
  7. Gunakan Bahan Saus :
  8. Gunakan bawang putih cincang
  9. Ambil saus sambal
  10. Siapkan saus tomat
  11. Siapkan bumbu ngohiong
  12. Sediakan garam
  13. Gunakan lada bubuk
  14. Gunakan gula pasir
  15. Gunakan minyak wijen (skip)
  16. Gunakan cabe merah keriting iris serong
  17. Ambil daun bawang (ambil bagian hijau'a saja)
  18. Sediakan minyak untuk menumis

Berikut ini resep angsio kaki ayam. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok.

Cara membuat Dimsum Ceker Ayam:
  1. Bersihkan ceker lalu cuci tiriskan dan goreng hingga kecoklatan hati-hati ya sama letupan'a
  2. Setelah ceker garing kecoklatan angkat dan rendam ke dalam baskom berisi air es batu selama ±30 menit setelah itu tiriskan
  3. Panaskan minyak tumis bawang putih sampe harum
  4. Lalu masukkan ceker dan beri sedikit air masak hingga air menyusut
  5. Setelah itu masukkan saus sambal saus tomat bumbu ngohiong minyak wijen garam lada gula aduk rata cek rasa angkat sajikan selagi panas

Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat dimsum ceker ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved