Bagaimana Menyiapkan Ceker Dim Sum, Lezat Sekali

Phoebe Lynch   19/07/2020 21:33

Ceker Dim Sum
Ceker Dim Sum

Sedang mencari ide resep ceker dim sum yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker dim sum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pressure Cooker Chicken Feet Dim Sum (Ceker Ayam Dim Sum) - Chicken Feet is fried briefly and then pressure cooked in spices and seasonings is one of the popular dim sum dishes across Asia. Ceker Dim Sum Saya kangen makan ini. Dirumah biasanya jarang masak ayam atau daging sebab suami vegan/vegetarian jadi biar gampang,sekali saja kalau masak, keseringan ngikut makan vegetarian kalau dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dim sum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker dim sum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceker dim sum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Dim Sum memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Dim Sum:
  1. Gunakan ceker, buang cakarnya lalu cuci bersih
  2. Siapkan Bumbu :
  3. Gunakan bawang putih, cincang
  4. Ambil jahe, parut
  5. Siapkan kayu manis
  6. Siapkan telang
  7. Ambil cabai rawit merah, haluskan
  8. Gunakan Sauce :
  9. Gunakan sauce tiram
  10. Ambil seasoning maggi
  11. Sediakan ngo hiong
  12. Ambil kecap asin
  13. Ambil kecap manis
  14. Gunakan sauce sambal
  15. Siapkan angkak, rendam air panas lalu blender
  16. Ambil minyak wijen
  17. Gunakan gula palem
  18. Sediakan air
  19. Siapkan Taburan :
  20. Sediakan Daun bawang
  21. Ambil Cabai merah

Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget - Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Langkah-langkah membuat Ceker Dim Sum:
  1. Goreng ceker dengan minyak panas dan banyak, segera siapkan wadah berisi air es (+ es batu lebih baik), Angkat, segera masukkan kedalam air es panas2, biarkan hingga ceker mengembang, lalu tiriskan
  2. Tumis bawang putih, jahe, bunga lawang dan kayu manis hingga harum.
  3. Lalu masukkan rawit merah yang sudah dihaluskan, saus dan air kedalam wajan, aduk rata, tes rasanya
  4. Tuang cekernya, aduk2 hingga rata, masak hingga kuahnya asat atau meresap kedalam ceker (pada tahap ini jika ingin di presto, silahkan presto selama 20 menitan tanpa menunggu sampai proses bumbu saus habis)
  5. Sajikan.

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Pastikan anda mencarinya di website IndoTopInfo.com karena disini tersedia tips dan panduan yang lengkap mengenai resep kaki ayam dimsum favorit dan juga cara membuat dimsum ceker ayam. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker dim sum yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved