Resep Dimsum Ceker Ayam Anti Gagal

Landon Doyle   30/10/2020 18:34

Dimsum Ceker Ayam
Dimsum Ceker Ayam

Lagi mencari inspirasi resep dimsum ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ceker ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan dimsum ceker ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dimsum ceker ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Dimsum Ceker Ayam menggunakan 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dimsum Ceker Ayam:
  1. Ambil 1 kg ceker ayam
  2. Gunakan 2 sdm air sari lemon atau jeruk nipis
  3. Ambil secukupnya air es
  4. Ambil secukupnya minyak goreng untuk menggoreng ceker
  5. Siapkan Bumbu Rebusan Ceker
  6. Sediakan 1 sdt baking powder
  7. Ambil 2 lembar daun salam
  8. Ambil 4 lembar daun jeruk
  9. Ambil Bumbu Tumis
  10. Ambil 6 siung bawang putih, geprek, cincang
  11. Siapkan 1/2 sdt jahe bubuk (atau 1 cm jahe, geprek, iris halus)
  12. Siapkan 2 sdm saus tiram
  13. Siapkan 2 sdm kecap asin
  14. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  15. Gunakan 10 buah cabe rawit utuh (sesuaikan selera level pedas)
  16. Gunakan 1 sdt lada hitam bubuk
  17. Gunakan 4 sdm kecap manis
  18. Gunakan 2 sdm saus tomat / sambal (sesuai selera)
  19. Siapkan 1 batang kayu manis
  20. Gunakan 2 buah bunga lawang
  21. Sediakan 4 butir cengkeh
  22. Ambil 1 gelas air kaldu rebusan ceker
  23. Sediakan 1 sdm margarine untuk menumis

Berikut ini resep angsio kaki ayam. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok.

Langkah-langkah menyiapkan Dimsum Ceker Ayam:
  1. Cuci bersih ceker ayam dan beri perasan jeruk nipis.
  2. Siapkan bumbu tumis.
  3. Didihkan air di panci, kemudian masukkan ceker ayam dengan bumbu rebusan selama 15-20 menit (saya 30 menit). Angkat ceker dan tiriskan.
  4. Angkat ceker dan rendam dalam air es sampai ceker meletek kira² 30 detik. Tiriskan.
  5. Goreng ceker ayam hingga agak kecoklatan kira² 3 menit kemudian angkat dan tiriskan. Gorengnya ditutup ya supaya tidak minyak tidak meletik ke tangan.
  6. Tumis bumbu, setelah harum masukkan ceker. Goreng, aduk² sebentar kemudian masukkan air kaldu ceker. Aduk² dan masak hingga air asat dan mengental. Angkat dan ceker siap disajikan
  7. Sajikan ceker dgn nasi hangat 😍

Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dimsum Ceker Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved