Resep Dimsum ceker ayam, Lezat

Julian Wheeler   10/09/2020 03:38

Dimsum ceker ayam
Dimsum ceker ayam

Sedang mencari inspirasi resep dimsum ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ceker ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ceker ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan dimsum ceker ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah dimsum ceker ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dimsum ceker ayam memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dimsum ceker ayam:
  1. Gunakan 1 kg ceker ayam
  2. Siapkan 2 sdm air jeruk nipis
  3. Gunakan secukupnya Air es
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng
  5. Siapkan Bumbu rebusan ceker :
  6. Sediakan 1 sdt baking powder
  7. Ambil 2 lembar daun salam
  8. Ambil 4 lembar daun jeruk
  9. Ambil Bumbu tumis:
  10. Ambil 6 siung bawang putih geprek
  11. Sediakan 1 cm jahe geprek / iris halus
  12. Sediakan 2 sdm saus tiram
  13. Ambil 2 sdm kecap asin
  14. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  15. Ambil 1 sdt lada hitam bubuk(saya ganti lada putih biasa)
  16. Sediakan 4 sdm kecap manis
  17. Gunakan 2 sdm saus tomat/ saus sambal
  18. Ambil 10 buah cabe rawit (saya cuma pakai 3)
  19. Ambil 1 batang kayu manis
  20. Siapkan 2 buah bunga Lawang
  21. Siapkan 4 butir cengkeh
  22. Sediakan 1 gelas air kaldu rebusan ceker
  23. Siapkan 1 sdm margarin (saya pakai minyak goreng biasa)

Berikut ini resep angsio kaki ayam. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok.

Cara menyiapkan Dimsum ceker ayam:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Cuci bersih ceker beri air jeruk,siapkan bumbu tumis
  3. Didihkan air rebus ceker dengan bumbu rebusan ceker,rebus selama 15 sampai 20 menit angkat rendam ceker ke dalam air es kurang lebih 30 detik tiriskan,kemudian goreng ceker hingga kecoklatan kurang lebih 3 menit,angkat dan tiriskan
  4. Panaskan minyak / margarin,tumis bumbu hingga harum,kemudian masukkan ceker,aduk dan masukkan air kaldu ceker,masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental,sajikan dengan nasi putih hangat hmmm yumiii

Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dimsum ceker ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved