Resep Ayam Madu Oven yang Enak Banget

Roger Warner   11/08/2020 23:15

Ayam Madu Oven
Ayam Madu Oven

Sedang mencari inspirasi resep ayam madu oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam madu oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat. Ayam panggang oven, resep rumahan bikin lidah bergoyang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam madu oven, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam madu oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam madu oven yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Madu Oven memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Madu Oven:
  1. Ambil 8 potong paha ayam (1kg)
  2. Siapkan 3 bawang putih (cincang halus)
  3. Gunakan 1/2 buah bawang bombay (iris tipis)
  4. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis
  5. Siapkan 400 ml air
  6. Sediakan 1 buah wortel (iris korek api)
  7. Gunakan 1 bawang bombay (iris²)
  8. Gunakan 50 ml madu
  9. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  10. Sediakan 1 bungkus saori saus teriyaki
  11. Ambil 1 sdt kecap inggris
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Ambil 1/2 sdt lada halus

Apalagi ayam panggang madu, satu keluarga mesti suka masakan ini. Rasanya yang tidak terlalu pedas, membuat anak-anak juga menyukai Ia tidak perlu dibakar namun hanya memakai oven. Tuangkan glasir madu bawang putih di atas ayam, menutupi setiap Kembalikan ayam ke dalam oven. Lihat juga resep Ayam Panggang Kecap Oven enak lainnya.

Cara membuat Ayam Madu Oven:
  1. Siapkan bahan dan bumbu
  2. Tumis bawang putih dan bombay hingga wangi, masukkan ayam, aduk² hingga kecoklatan
  3. Panaskan hakasima ovencook (bisa juga menggunakan happycall), masuk ayam yg sdh ditumis,tambahkan air, saus teriyaki, madu, air jeruk nipis, kecap inggris, garam, lada halus, wortel dan bawang bombay, aduk merata
  4. Tutup hakasima ovencook masak sampai kuah hampir habis, aduk² perlahan sampai semua kuah meresap.
  5. Sajikan

Resep Ayam Panggang Oven Yang Enak Dan Mudah. Contact Rempah Ayam Madu BBQ on Messenger. Kelebihan Rempah Ayam Madu by Dr. Hanya perlu tabur, gaul dan perap. Apakah anda tertunggu resepi ayam yang power seperti ala-ala restaurant gitu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Madu Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved