Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steak BBQ Saus Tiram yang Enak

Jason White   27/08/2020 02:46

Steak BBQ Saus Tiram
Steak BBQ Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep steak bbq saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak bbq saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak bbq saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan steak bbq saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Daging Sapi, hilangkan lemak, geprek, Buncis, potong korek api, Wortel, potong korek api, Kentang, potong panjang, Marinade Daging:, Bawang Putih, geprek cincang, Garam dan Lada/Merica. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus sambal. Tuang air kaldu, tunggu sampai mendidih. c.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steak bbq saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Steak BBQ Saus Tiram menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Steak BBQ Saus Tiram:
  1. Sediakan Daging Sapi, hilangkan lemak, geprek
  2. Gunakan 10 buah Buncis, potong korek api
  3. Sediakan 1 buah Wortel, potong korek api
  4. Siapkan 3 buah Kentang, potong panjang
  5. Ambil Marinade Daging:
  6. Gunakan 3 siung Bawang Putih, geprek cincang
  7. Ambil Secukupnya Garam dan Lada/Merica
  8. Sediakan 4 sdm Minyak goreng
  9. Gunakan 2 sdm Kecap
  10. Gunakan Bumbu saus:
  11. Ambil 2 siung Bawang Putih
  12. Gunakan 1/2 Bawang Bombay
  13. Sediakan 1/2 Tomat, potong dadu
  14. Sediakan 1 sdt Saus Teriyaki
  15. Ambil Secukupnya Gula, Garam, Lada/Merica
  16. Sediakan Secukupnya Saos Sambal del Monte
  17. Siapkan 1 1/2 sdm Tepung Meizena, larutkan dalam Air
  18. Gunakan 1 sdm Kecap
  19. Sediakan Secukupnya Air

Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Berikut komposisi dari Royal BBQ Steak Sauce. Umumnya saus BBQ dibuat dari campuran saus tiram, saus tomat, kecap Inggris, madu, gula, garam, merica dan sedikit jeruk nipis.

Cara membuat Steak BBQ Saus Tiram:
  1. Campurkan bahan marinade dalam mangkuk beserta dagingnya, lalu diamkan sambil mengerjakan saus.
  2. Cincang bawang putih, bawang bombay, tumis dalam minyak panas. Tambahkan potongan dadu tomat. Sampai harum tambahkan air secukupnya. Lalu masukkan saus tiram, kecap, saus sambal, garam, gula, dan merica. Setelah itu campurkan sedikit demi sedikit tepung meizena yg sudah dilarutkan dalam air ke dalam saus. Aduk merata. Masak hingga meletup-letup.
  3. Panaskan pemanggang, lumuri minyak goreng. Bakar daging yg sudah dimarinade hingga matang. Sampai ada yg gosong-gosong dikit lebih enak.
  4. Sambil menunggu daging dibakar hingga matang, rebus wortel terlebih dahulu. Kemudian kentang, dan yg paling terakhir buncis.
  5. Sajikan di piring selagi hangat!

Saus BBQ yang satu ini selalu hadir di resto steak favorit kamu. Saus barbeque yang cenderung terasa manis ini bisa berpadu sempurna dengan masakan steak daging panggang. Cara Membuat Saus Barbeque Sederhana: Campur saus tomat, saus tiram, dan Worcestershire sauce dalam sebuah mangkuk. Aduk rata, kemudian tuang air perasan jeruk nipis. Bumbui saus dengan paprika bubuk, dry mustard, lada hitam, garam, dan gula pasir secukupnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat steak bbq saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved