Resep Tumis Jamur Enoki Edamame Anti Gagal

Edwin Oliver   28/06/2020 10:02

Tumis Jamur Enoki Edamame
Tumis Jamur Enoki Edamame

Lagi mencari ide resep tumis jamur enoki edamame yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jamur enoki edamame yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep : Udang, jamur enoki, pokcoy, cabe, bawang bombay Bumbu : Saori saus tiram, saos tomat, saos sambel, penyedap (saya pakai royko). Tumis jamur Enoki bakso saus tiram ala* bunda Arvino. Tapi rasanya enakk bangetBakal jadi resep andalan ini#authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jamur enoki edamame, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis jamur enoki edamame enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis jamur enoki edamame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Jamur Enoki Edamame menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Jamur Enoki Edamame:
  1. Gunakan 2 sdm Jamur Kancing
  2. Sediakan 3 buah Tahu putih, potong bagian
  3. Ambil 1/4 kg Buncis, rebus
  4. Gunakan 1/2 pak Jamur Enoki, rebus
  5. Sediakan 1 bgks Edamame rebus
  6. Siapkan Bumbu :
  7. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  8. Sediakan 2 siung Bawang Merah
  9. Sediakan secukupnya Gula dan Garam
  10. Ambil 2 sdm Minyak Wijen
  11. Gunakan 1 sdm Saos Tiram
  12. Siapkan 2 sdm Kecap Manis
  13. Siapkan 1/2 sdt Merica

Dimana jamur ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan masakan tertentu. Tumis kailan jamur enoki merupakan salah satu. Olahan jamur yang paling sering kita temui adalah jamur crispy, namun ternyata jamur juga bisa ditumis dan memiliki rasa yang tak kalah enak dengan tumis sayuran Jamur kaya akan kandungan bermanfaat bagi tubuh. Namun ada juga beberapa jenis jamur yang dilarang untuk dikonsumsi.

Cara membuat Tumis Jamur Enoki Edamame:
  1. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
  2. Tambahkan jamur kancing dan tahu putih, aduk perlahan
  3. Masukkan buncis, jamur enoki, aduk merata, lalu tuangkan air panas secukupnya
  4. Tambahkan garam, gula, saos tiram, minyak wijen, kecap manis, aduk rata
  5. Masukkan edamame, aduk rata
  6. Matikan api, angkat, sajikan

Resep tumis jamur - Jamur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai berbagai macam olahan. Salah satu cara mengolah jamur yang banyak ditemui ditengah masyarakat adalah dengan cara ditumis. Rasa lezat dari berbagai olahan jamur dapat digunakan sebagai menu. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan jamur enoki dan cabai rawit yang sudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis jamur enoki edamame yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved