Bagaimana Membuat Ceker Ala Dimsum, Enak

Duane Nichols   21/06/2020 03:51

Ceker Ala Dimsum
Ceker Ala Dimsum

Sedang mencari inspirasi resep ceker ala dimsum yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ala dimsum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker ayam ala dimsum enak lainnya. Inilah cara dapat membikin masakan tersebut. Bahan makanan dari Ceker ala Dimsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ala dimsum, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker ala dimsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker ala dimsum sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker Ala Dimsum menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Ala Dimsum:
  1. Ambil ceker ayam yg sdh bersih
  2. Sediakan jeruk nipis
  3. Ambil kecap manis
  4. Sediakan saus tomat
  5. Ambil saus tiram
  6. Gunakan minyak wijen
  7. Siapkan bumbu ngohiang
  8. Siapkan pekak
  9. Ambil air
  10. Siapkan gula pasir
  11. Siapkan garam
  12. Siapkan Minyak utk menggoreng
  13. Siapkan Bumbu dihaluskan :
  14. Ambil bawang putih
  15. Siapkan jahe
  16. Gunakan cabe keriting (blh ditambah kalau suka pedas)
  17. Siapkan angkak (beras fermentasi yg berwarna merah), rendam dulu

Resep Ceker Ayam Dim Sum Ala Chef Hongkong. Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan. Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok.

Langkah-langkah membuat Ceker Ala Dimsum:
  1. Cuci bersih ceker, lumuri jeruk nipis, diamkan 10 mnt, cuci kembali. Goreng ceker di wajan, tutup krn meletup letup. Goreng hingga kecoklatan.
  2. Siapkan air di baskom yg diberi es batu. Setelah ceker diangkat, rendam di air es kurang lebih 15 mnt.
  3. Haluskan bumbu, tumis dgn 2 sdm minyak. Setelah harum, tambahkan saus tiram, kecap, minyak wijen, saus tomat, bumbu ngohiang, garam, gula dan lada. Tambahkan air, masukan ceker. Masak hingga ceker empuk. (Sy menggunakan panci presto, 15 mnt setelah panci mendesis, matikan api). Koreksi rasa. Bila air msh banyak, bs dimasak sebentar hingga air mengental. Angkat, hidangkan.

Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Ala Dimsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved