Resep Sop ayam kampung yang Lezat Sekali

Tony Page   02/10/2020 09:30

Sop ayam kampung
Sop ayam kampung

Sedang mencari ide resep sop ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka. Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop ayam kampung menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop ayam kampung:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung potong2
  2. Ambil 1 buah wortel potong2
  3. Sediakan 1/4 buah kol potong2
  4. Sediakan 10 buah buncis potong2
  5. Gunakan 2 batang daun bawang
  6. Siapkan 1 batang seledri
  7. Sediakan Garam, gula dan penyedap rasa ayam
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Ambil Lada dan jahe

Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini. Dimasak dengan perlahan hingga rasa gurihnya melekat. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

Cara membuat Sop ayam kampung:
  1. Cara buat : - 1. Rebus air bersih setelah mendidih masukan ayam yang telah dipotong2. Rebus sampai empuk kemudian angkat tiriskan
    1. Rebus kaldu ayam bekas rebusan ayam tadi tambahkan air bersih kemudian rebus air sampai mendidih. Tumis bumbu halus sampai wangi
  2. Masukan tumisan bumbu kedalam rebusan air bersama ayam kemudian wortel, kol dan buncis setelah itu gula, garam dan penyedap rasa angkat taburi bawang goreng dan daun bawang

Untuk membuatnya teryata tidak sulit lho. Daripada Anda harus mengantri untuk membelinya, lebih baik coba bikin sendiri yuk! Selain enak menu makanan inijuga bisa menghangatkan tubuh Anda di saat hujan datang. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved