Resep Dimsum ceker Anti Gagal

Matilda Walters   06/08/2020 09:06

Dimsum ceker
Dimsum ceker

Anda sedang mencari ide resep dimsum ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ceker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Related Searches. regal dimsum & mie ceker. legok • regal dimsum & mie ceker. legok photos • regal dimsum & mie ceker. legok location • regal dimsum & mie ceker. legok address • Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dimsum ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Dimsum ceker memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dimsum ceker:
  1. Sediakan ceker ayam
  2. Gunakan Perasan jeruk nipis
  3. Gunakan Bunga lawang
  4. Siapkan cengkeh
  5. Siapkan kecap manis
  6. Siapkan saos tiram (saya 1 sachet saori saos tiram)
  7. Gunakan saos tomat (saya 3 sachet saos tomat)
  8. Sediakan saos sambal (saya 1 sachet saos sambal)
  9. Siapkan Garam
  10. Sediakan Kaldu bubuk
  11. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng
  12. Sediakan Air es dan es batu
  13. Siapkan Air putih biasa
  14. Ambil bahan halus
  15. Sediakan bawang putih
  16. Siapkan bawang merah
  17. Sediakan cabe merah kriting
  18. Ambil jahe
  19. Sediakan kemiri

Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam. Dimsum ceker bisa juga anda jadikan sebagai cemilan atau teman makan anda. membuat dimsum ceker lebih mudah, apalagi jika anda membuat sendiri di rumah anda. karena lidah orang indonesia dominan dengan rasa pedas, maka dimsum ceker akan di buat dengan rasa pedas. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama.

Langkah-langkah membuat Dimsum ceker:
  1. Marinasi ceker dengan perasan jeruk nipis dan sedikit saos tiram sekitar 10menit
  2. Goreng ceker diminyak panas sampai berwarna kecoklatan, tutup wajan karena meletup2
  3. Setelah ceker matang kecoklatan segera angkat dan langsung rendam di air dingin yang sudah ditambah es batu. Diamkan di kulkas minimal 3jam (saya seharian dari pagi sampai sore)
  4. Setelah diistirahatkan di kulkas. Ceker direbus kembali bersama bunga lawang dan cengkeh. Rebus sekitar 20-30menit (sampai dirasa empuk) lalu tiriskan
  5. Tumis bahan bumbu yang dihaluskan sampai harum kemudian masukkan ceker yang sudah ditiriskan tadi
  6. Kemudian tuangkan saos tiram, saos tomat, saos sambal, kecap manis, garam dan kaldu bubuk
  7. Masukkan air sekitar 200ml. Aduk sambil koreksi rasa. Kemudian tunggu sampai air sat
  8. Ceker siap dihidangkan

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Dimsum Ayam, Udang, Ikan, Ceker (Rekomended) Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dimsum ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved