Resep Ayam Panggang Sederhana Anti Gagal

Francisco Gross   14/11/2020 12:20

Ayam Panggang Sederhana
Ayam Panggang Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Cita rasanya yang lezat justru tercipta dari resep masakan yang sederhana. Meskipun memiliki nama unik, namun jangan salah kalau Menggunakan bahan yang simpel dan sederhana banyak orang yang suka dengan lamien ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Panggang Sederhana menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Panggang Sederhana:
  1. Gunakan 1 ekor ayam negeri
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay besar, iris kasar
  3. Siapkan 5 siung bawang putih, cincang halus
  4. Gunakan 1 ruas jari jahe, parut
  5. Siapkan 5 sendok makan mentega
  6. Gunakan 5 sendok makan saos tomat
  7. Sediakan secukupnya Kecap

Resep Masakan Ayam Panggang Yang Sangat Nikmat. Sebelum membaca resep ayam panggang di bawah ini, pertama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan ayam pangang. Resep ayam panggang - Ayam adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak Dengan bahan yang cukup sederhana dan cara yang simple, Anda bisa menyajikan menu ayam. Ayam panggang satu ini disebut sederhana karena tak menggunakan banyak bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Sederhana:
  1. Panaskan tatung/happy call, sambil ayam dibersihkan
  2. Tata ayam yang sudah dibersihkan di atas pyrex / happy call, kemudian parutan jahe dan cincangan bawang putih taburkan diatasnya, kemudian irisan bawang bombay. Dilanjut dengan mentega, saos tomat di taro menyebar di atas ayam. Kecap di balurkan ke seluruh ayam.
  3. Panggang kurang lebih 30-45 menit, bolak balik ayam, agar matangnya merata, dan bumbunya meresap. Apabila ayam sudah empuk, maka ayam panggang sederhana siap dihidangkan.

Tapi dijamin nikmatnya dijamin meresap sampai ke dalam. Ayam panggang merupakan olahan ayam yang memiliki sensasi khas dalam soal cita rasa. Berikut salah satu resep ayam panggang enak dan sederhana yang dapat dijadikan menu hidangan spesial. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan. Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan pertumbuhannya pun tidak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved