Resep Sup Ayam Kampung yang Lezat

Bryan Smith   17/08/2020 01:40

Sup Ayam Kampung
Sup Ayam Kampung

Sedang mencari ide resep sup ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kampung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ayam kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

As for the chicken, I always try my best to use ayam kampung (free range chicken) when making soup, but you can use regular chicken as well,. Dah lama nak makan sup ayam yang lain dari yang lain. Terima kasih atas resepi ini admin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Ayam Kampung menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ayam Kampung:
  1. Ambil 1 ekor ayam kampung potong 16(atau sesuai selera)
  2. Sediakan 3 bh kentang
  3. Ambil 3 bh wortel
  4. Gunakan 2 bj tomat
  5. Sediakan 5 cm kayu manis
  6. Sediakan sedikit jahe
  7. Sediakan 2 batang daun bawang iris tipis
  8. Sediakan 1 batang daun seledri potong tipis
  9. Gunakan 2 liter air (bila berasa kurang boleh tambah ya)
  10. Ambil secukupnya gula dan garam
  11. Sediakan secukupnya minyak untuk menumis
  12. Sediakan Bumbu halus:
  13. Gunakan 3 siung bawang putih
  14. Sediakan 1 buah kemiri
  15. Sediakan 5 bj lada

Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Sup ayam kampung Pak Min tampil dalam bentuk sederhana, hanya berupa potongan ayam dan kuah kaldunya yang dit aburi dengan daun seledri dan bawang merah goreng, tanpa potongan sa yuran di dalamnya. Panaskan minyak dan goreng bawang merah hiris sampai layu dan nak garing sikit, baru sedap aroma sup. Tumis masuk kayu manis,buah pala,bunga lawang sedikit Tambah masuk ketulan ayam kampung bersama serai yang diketuk,sup bunjut dan layurkan ayam sikit bagi kuning sikit bergaul dengan bahan tumisan.

Cara menyiapkan Sup Ayam Kampung:
  1. Didihkan air dalam panci. Masukkan ayam kampung dan jahe kemudian rebus sampai ayam empuk.
  2. Sambil menunggu ayam empuk, blender bumbu halus, kemudian tumis, setelah di tumis segera masukkan ke dalam panci rebusan ayam.
  3. Masukkan kayu manis dan buah pala yang di keprek.
  4. Selanjutnya masukkan wortel, kentang dan tomat. masukkan wortel lebih dahulu di lanjutkan dengan kentang dan tomat, krn wortel lebih membutuhkan waktu masak lebih lama dari pada kentang
  5. Setelah semua nya empuk, masukkan gula dan garam sesuai dengan selera.
  6. Masukkan daun bawang dan seledri dan siap di hidangkan

Resep Sup Ayam Kampung Yang Lezat - Apakah Anda saat ini sedang kurang enak badan atau ingin sesuatu yang hangat dan lezat di saat cuaca dingin? Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Sup ayam kampung ni masak dah lama dah, masa hujan lebat, perut krukk krakk berbunyi-bunyi. Manfaat sup ayam kampung adalah kemudahannya untuk dicerna oleh tubuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved