Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Bacem (tanpa msg), Bisa Manjain Lidah

Gilbert Garrett   15/08/2020 05:14

Ayam Panggang Bacem (tanpa msg)
Ayam Panggang Bacem (tanpa msg)

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang bacem (tanpa msg) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang bacem (tanpa msg) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang bacem (tanpa msg), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang bacem (tanpa msg) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya. Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam panggang bacem (tanpa msg) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Panggang Bacem (tanpa msg) memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Panggang Bacem (tanpa msg):
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung (belah 2 jangan putus, atau selera)
  2. Siapkan secukupnya air kelapa (dari 1 atau 2 butir kelapa)
  3. Siapkan 150 gr gula jawa (rajang halus)
  4. Sediakan 1 sdm asam jawa
  5. Siapkan 5 lembar daun salam
  6. Sediakan 2 jari lengkuas (memarkan)
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Gunakan secukupnya lada bubuk
  9. Gunakan Bumbu Halus :
  10. Siapkan 8 siung bawang merah
  11. Ambil 5 siung bawang putih
  12. Ambil 1 sdm ketumbar

Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Indonesian main dish Ayam (Panggang) Bumbu Rujak, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Lihat juga resep Ayam bacem bakar teflon enak lainnya. Ceker ayam tanpa tulang Cara Membuat PEPES TAHU ala Bubu Malka RAHASIA GORENG IKAN TIDAK LENGKET DAN MUNCRAT MINYAK NYA.

Cara membuat Ayam Panggang Bacem (tanpa msg):
  1. Masukkan bumbu halus, gongso/sangrai sebentar saja, tambahkan semua bahan (kecuali ayam) aduk rata sampai gula jawa larut
  2. Kemudian masukkan ayam yangโ€‹ sudah dibersihkan, usahakan air kelapa sampai menutupi 1/2 bagian ayam, ungkep dengan api kecil, koreksi rasa
  3. Ketika air hampir sat/habis, bolak-balik happycall agar tidak gosong, atau kalau yang ingin dibakar tinggal di bakar saja, olesi dengan bumbu ungkepnya
  4. Siap dihidangkan beserta sambal dan lalapan favorit ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Resep Ayam Bacem Istimewa YouTube via youtube.com. Ayam Panggang Gandu Bu Setu Kuliner Andalan Dari Desa Gandu via daily-kinanti.blogspot.com. Menu Mie Ta Wan Ta Wan Restaurant Foto. Benar kata orang kalau resep membuat Ayam Panggang Bumbu Bacem ini wajib banget dicoba. Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Bacem Seperti namanya, ayam panggang ini berasal dari Klaten (Jawa Tengah).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang bacem (tanpa msg) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved