Cara Gampang Membuat 1. Ayam panggang madu Anti Gagal

Luis Ryan   02/12/2020 07:56

1. Ayam panggang madu
1. Ayam panggang madu

Anda sedang mencari inspirasi resep 1. ayam panggang madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. ayam panggang madu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Ayam panggang yang dibakar rangup pada sebelah luar dan lembut pada bahagian isi dalam sangat lah sesuai dihidangkan bersama nasi ayam , nasi Sos yang best untuk dimakan bersam ayam bakar madu dan ayam panggang tak perlu susah sangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. ayam panggang madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 1. ayam panggang madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 1. ayam panggang madu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 1. Ayam panggang madu memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 1. Ayam panggang madu:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  3. Sediakan 7 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sdm ketumbar sangrai
  6. Sediakan 1 ruas jari laos
  7. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  8. Gunakan 1/2 butir biji pala
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis
  10. Siapkan Sedikit gula merah
  11. Gunakan 3 sdm madu
  12. Siapkan Garam dan penyedap rasa (optional)

Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan. Di buku, ayam panggang ini terlihat moist, berlumur saus madu dan bumbu, sehingga membuat saya tertarik untuk mencobanya. Walaupun gagal, ayam panggang madu ini tetap lezat selayaknya ayam goreng :( karena kaya akan bumbu yang sedap. Enaknya ayam panggang juga tak lepas dari olesan bumbunya yang memberi kenikmatan tersendiri saat disantap.

Langkah-langkah membuat 1. Ayam panggang madu:
  1. Cuci bersih ayam dan kukus kira kira 10-15 menit untuk menghilangkan obat (jika pakai ayam negri). Kemudian sisihkan
  2. Ulek atau blender semua bumbu
  3. Rendam ayam dengan bumbu yg sudah diblender hingga menyerap. Kira kira 1-2 jam (lebih lama lebih sedap). Simpan dikulkas, rak bagian bawah saja
  4. Setelah kira kira menyerap. Ungkep ayam dengan api sedang. Hingga bumbu berkurang
  5. Selanjutnya, jika ayam sudah empuk. Matikan api. Dan ayam siap dipanggang. Sy pakai happycall, dengan api kecil saja.
  6. Taraaa… ayam siap disantap dengan cocolan sambel matang.

Pilihannya mulai bumbu rujak Ayam panggang di sini memang spesialis dimasak dengan tiga pilihan bumbu. Mulai dari bumbu rujak, bawang dan madu. Ayam panggang madu ialah sajian dengan bahan dasar daging ayam berbumbu yang kemudian dipanggang dengan saus madu. Berikut ini resep ayam panggang madu dari Kulina untuk Anda! Ayam Panggang Madu ini sangat mudah dan cepat membuatnya, serta bisa disimpan untuk stock selama beberapa hari setelah dimarinasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 1. ayam panggang madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved