Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Kakapot yang Lezat Sekali

Jerry Hardy   10/08/2020 05:41

Ayam Panggang Kakapot
Ayam Panggang Kakapot

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang kakapot yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang kakapot yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam panggang merupakan hidangan lezat bernutrisi. Resep ayam panggang sudah tersedia Ayam panggang termasuk menu yang legendaris, di mana pasti mudah ditemui di manapun dan. DBZ: Kakarot - What Are Sub Stories?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang kakapot, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang kakapot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam panggang kakapot yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Kakapot menggunakan 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Panggang Kakapot:
  1. Sediakan 1 kg ayam
  2. Sediakan 8 siung Bawang merah
  3. Gunakan 6 siung Bawang putih
  4. Sediakan 2 lembar Daun salam kering
  5. Ambil 1 ruas Kunyit
  6. Siapkan secukupnya Ketumbar
  7. Sediakan 3 buah Kemiri
  8. Siapkan 1 btg Serai
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Siapkan Penyedap Rasa (masako ayam)
  11. Gunakan Kecap
  12. Gunakan Mentega

Please like, comment, subscribe to support me and share to your friends coz that will motivate me more to make another video! :) Langsung dipanggang dan ditambah kecap jika suka. Vidoe ini hanya menunjukan cara masak ayam panggang taliwang jika ada yang tidak berkenan divideo ini. Ayam bangkok pakhoy merupakan ayam aduan yang modern. Ayam ini sangat bagus untuk dijadikan ayam petarung.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Kakapot:
  1. Cuci bersih ayam, berikan jeruk nipis untuk menghilangkan amisnya, diamkan
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan serai (saya di blender)
  3. Setelah bumbu halus, kemudian tumis sebentar bersama daun salam dan serai yg sudah dicuci
  4. Setelah bumbu tsb wangi, masukkan ayam, masukkan kecap, garam, dan penyedap rasa sesuai selera anda
  5. Beri sedikit air, kemudian tutup wajan agar uap dr sari bumbu ikut menyerap ke daging
  6. Diamkan kurang lebih 30 menit dengan api kecil
  7. Jika ayam sudah lembut, dan bumbu menyerap, siapkan pemanggangan (saya pakai happy call)
  8. Kemudian panggang ayam di atas api kecil, tunggu hingga kering
  9. Setelah matang, masukkan ke dalam piring
  10. Ayam panggang siap dihidangkan

Jenis bangkok pakhoy ini punya kualitas juara karena keunggulannya dalam. Tips Mengirim Ayam Bangkok Ayam Petarung Thailand. Thailand SUPER Ayam BK Panus Ayam BK Pukul Taji Ayam Bangkok Vietnam Ayam Bangkok Aseel Ayam Birkok. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Kakapot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved