Resep Sup ayam kampung kacang merah yang Enak Banget

Roger Luna   13/07/2020 06:07

Sup ayam kampung kacang merah
Sup ayam kampung kacang merah

Lagi mencari inspirasi resep sup ayam kampung kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kampung kacang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Ayam Kacang Merah enak lainnya. Resep Sup kacang merah (brenebon) ayam kampung / non msg. Sdh pernah cb versi kental dan encer.mama saya sk masak yg encer ga ribet tp tetap bergizi dan mertua masak pk presto yg buat kuah jd kental dan lbh berasa menurut sy.sy sk yg kental tp krn ga ad presto cb diakalin sndri.yuk dijamin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam kampung kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup ayam kampung kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ayam kampung kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup ayam kampung kacang merah memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup ayam kampung kacang merah:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam kampung potong jadi 8 bagian
  2. Ambil 10 btr telur puyuh rebus
  3. Sediakan 100 gr kacang yg sdh direbus
  4. Siapkan 2 buah wortel potong bulat tipis
  5. Siapkan 1 buah kentangvuk besar potong kotak
  6. Gunakan 2 btg daun bawang iris halus
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Ambil 7 bawang merah
  9. Ambil 5 balut
  10. Ambil 1/2 sdt merica
  11. Siapkan 1/2 sdt pala
  12. Gunakan 1 ruas jahe
  13. Gunakan Bumbu rempah:
  14. Sediakan 4 buah cengkeh
  15. Sediakan 2 ruas kayu manis
  16. Gunakan 2 buah bunga lawang
  17. Sediakan 2 buah kapulaga
  18. Ambil Gula garam kaldu bubuk secukup nya

Sup ayam kacang merah, merupakan salah satu jenis masakan yang akan kami buat disini. dan yang pastinya, untuk membuat makanan ini sangat mudah dan sederhana. Lihat juga resep BREINE BOON SOUP (Sup Kacang Merah ala Belanda)😁👍 enak lainnya. Sup merah ini merupakan salah makanan yang sangat populer di daerah jawa timur, tepatnya di Kota Surabaya. Sup ini memiliki citarasa yang pedas, asam, gurih serta kuahnya yang segar sangat cocok sekali dihidangkan pada saat musim dingin atau pun menu makan siang anda.

Cara menyiapkan Sup ayam kampung kacang merah:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan masak angkat sisihkan
  2. Rebus ayam hingga matang kemudian tuang bumbu halus bumbu cemplung wortel kentang dan jg kacang merahnya masak hingga sayuran matang
  3. Masukan telur puyuh yg sdh dan daun bawang didihkan kembali angkat koreksi rasa siap di sajikan

Hari ini ada Tumis Kale, Sup Kacang Merah dan Ayam Goreng Gurih. Langkah pertama, siapkan air secukupnya pada panci. Masukan kacang merah yang telah anda siapkan. Lalu rebus kacang merah tersebut sampai empuk atau lunak. Jika telah empuk, angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup ayam kampung kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved