Cara Gampang Membuat Ceker dimsum Anti Gagal

Eliza Beck   01/08/2020 21:08

Ceker dimsum
Ceker dimsum

Lagi mencari inspirasi resep ceker dimsum yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker dimsum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dimsum, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker dimsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker dimsum sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker dimsum menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker dimsum:
  1. Sediakan ceker ukuran besar
  2. Ambil minyak wijen
  3. Siapkan kecap asin
  4. Ambil saus tiram
  5. Gunakan saus cabe
  6. Gunakan saus tomat
  7. Siapkan air
  8. Gunakan jeruk nipis
  9. Ambil jahe, geprek
  10. Ambil kayu manis
  11. Gunakan Haluskan
  12. Sediakan cabe merah besar
  13. Gunakan bawang putih

Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama. VIVA - Saat makan di restoran dim sum, pasti Anda akan menemukan menu ceker kukus berbumbu merah dengan cita rasa pedas. Ceker ayam ini beda dari yang mungkin biasa Anda temukan atau masak sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Ceker dimsum:
  1. Buang kulit luar ceker, potong kukunya lalu cuci bersih. Beri perasan jeruk nipis, diamkan sebentar kemudian bilas. Rebus sampai empuk, tiriskan lalu goreng sampai coklat kekuningan, angkat dan sisihkan
  2. Didihkan air, masukkan bumbu halus, jahe, kayu manis, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, saus cabe dan saus tomat, aduk2. Masukkan ceker
  3. Aduk dan cek rasa, biarkan meresap, jika air sudah menyusut matikan
  4. Ceker dimsum pedas siap dinikmati

Yang membuatnya beda ternyata terletak pada kulitnya yang lebih mengembang dan merekah. Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Walaupun begitu, dimsum yang dikenal di negara-negara non-China biasanya lebih terbatas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker dimsum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved