Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung ala kfc, Lezat

Charlotte Phillips   08/09/2020 13:40

Ayam goreng tepung ala kfc
Ayam goreng tepung ala kfc

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah. Biasanya kalau kita masak ayam goreng tepung ini di rumah kulit luar tidak krispi dan renyah seperti kalau kita membelinya. Dibutuhkan beberapa tips khusus untuk membuat resep ayam goreng tepung supaya terasa krispi di kulit luarnya dan empuk di dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tepung ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung ala kfc memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung ala kfc:
  1. Ambil 4 potong paha ayam
  2. Gunakan Untuk adonan basah:
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Siapkan 100 ml susu segar
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Lada
  7. Gunakan Untuk adonan kering:
  8. Sediakan 5 sendok makan tepung terigu
  9. Sediakan 1 sendok makan maizena
  10. Siapkan 1 sendok teh garam
  11. Gunakan 2 sendok teh lada

Ini adalah bahan utama dia okey. Kalau takde Tepung Bestari kira tak panggil pulak nama resipi ni "Ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bestari". Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung. Bolak-balikan ayam agar matang secara merata.

Cara membuat Ayam goreng tepung ala kfc:
  1. Campur seluruh adonan basah, aduk rata. Masukan ayam dan diamkan selama 10 menit
  2. Campur seluruh bahan adonan kering. Perbandingan terigu dan maizena adalah 5:1
  3. Setelah 10 menit, balur ayam ke adonan kering lalu kembali ke adonan basah dan kembali lagi ke adonan kering lalu sisihkan. Jangan meremas ayam kuat-kuat
  4. Panaskan minyak, goreng dengan api kecil sampai berwarna kuning keemasan.
  5. Angkat dan sajikan✨

Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Lihat juga resep Ayam kentaki sajiku simpel enak lainnya. Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng tepung ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved