Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung ala kfc, Bisa Manjain Lidah

Genevieve Hayes   19/08/2020 21:01

Ayam goreng tepung ala kfc
Ayam goreng tepung ala kfc

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah. Biasanya kalau kita masak ayam goreng tepung ini di rumah kulit luar tidak krispi dan renyah seperti kalau kita membelinya. Dibutuhkan beberapa tips khusus untuk membuat resep ayam goreng tepung supaya terasa krispi di kulit luarnya dan empuk di dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung ala kfc memakai 5 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung ala kfc:
  1. Sediakan 1 ekor ayam uk 1 kg
  2. Siapkan 1 kg terigu segitiga biru
  3. Sediakan tepung biang ciken
  4. Sediakan marinasi
  5. Sediakan 1 butir telor

Ini adalah bahan utama dia okey. Kalau takde Tepung Bestari kira tak panggil pulak nama resipi ni "Ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bestari". Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung. Bolak-balikan ayam agar matang secara merata.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung ala kfc:
  1. Potong ayam menjadi 12 potong
  2. Cuci bersih
  3. Lumuri tepung marinasi
  4. Taro di plastik
  5. Kemudianmasukin kulkas kurang lebih 2 jam
  6. Anbil terigu masulin biang ciken aduk aduk sampai tercampur rata
  7. Kemudian ambil 3 sendok tambah telor bikin tepung basah tambahin air secukupnya
  8. Masukin ayam, ketepung basah, lalu gulingkan ke tepung kering
  9. Lakukan 2kali biar ada kriuknya.
  10. Panaskan minyak
  11. Setelah minyak panas mashkin ayamnya.
  12. Goreng kira kira 20menit sampai berwarna coklat keemasan
  13. Setelah matang angkat dan tiriskan,
  14. Makan pake. saos mantaf.

Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Lihat juga resep Ayam kentaki sajiku simpel enak lainnya. Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng tepung ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved