Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar bumbu barbeque simple yang Enak Banget

Roxie Sharp   10/09/2020 05:35

Ayam bakar bumbu barbeque simple
Ayam bakar bumbu barbeque simple

Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu barbeque simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu barbeque simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu barbeque simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar bumbu barbeque simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar bumbu barbeque simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar bumbu barbeque simple menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar bumbu barbeque simple:
  1. Siapkan 500 gram ayam (sy pakai paha dan dadanya)
  2. Ambil 1 sdt air jeruk nipis
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  5. Gunakan Bumbu marinasi:
  6. Ambil 1 sdt margarin dicairkan
  7. Sediakan 3 sdm saus barbeque
  8. Gunakan 1 sdt kecap inggris
  9. Sediakan 1/4 sdt mustard (boleh diskip)

Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Ini salah satu menu favorit saya, ayam bakar bumbu ungkep yg rasanya manis legit.

Cara menyiapkan Ayam bakar bumbu barbeque simple:
  1. Lumuri ayam dengan air jeruk, garam dan merica. Diamkan 15 menit
  2. Campur semua bahan marinasi
  3. Lumuri bumbu marinasi pada ayam, diamkan 30 menit
  4. Panaskan oven pada suhu 180C, alasi loyang dg alfol atau daun pisang, oven ayam selama 45 menit atau sampai matang, sesekali dibalik supaya matang sempurna dan dioles dengan minyak saus yang ada di sekitar loyang

Banyak negara menyajikan sosis sebagai bahan pelengkap topping, seperti pada pizza, pasta dan sebagainya. Setelah itu, masukkan sosis ayam ataupun sapi kedalam adonan. Selain itu masukkan pula potongan kentang dalam adonan bersamaan dengan sosis tersebut. Langkah Membuat Sosis Bakar Barbeque Untuk Jualan. Silahkan anda siapkan frying pan atau wajan anti lengket, lalu panaskan dan letakkan sosis yang sebelumnya sudah disayat-sayat pada wajan panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar bumbu barbeque simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved