Resep 232. Saus Marinasi BBQ, Lezat

Juan Guerrero   13/10/2020 04:58

232. Saus Marinasi BBQ
232. Saus Marinasi BBQ

Anda sedang mencari inspirasi resep 232. saus marinasi bbq yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 232. saus marinasi bbq yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saus marinasi bisa digunakan untuk daging apapun, seperti ayam, sapi, kambing, ikan, dan lainnya. Untuk memarinasi daging ternak dan unggas, biasanya butuh waktu selama dua jam hingga dua hari. Beda untuk ikan dan bahan laut lainnya, hanya butuh waktu maksimal sejam saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 232. saus marinasi bbq, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 232. saus marinasi bbq enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 232. saus marinasi bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 232. Saus Marinasi BBQ menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 232. Saus Marinasi BBQ:
  1. Sediakan 5 sdm kecap manis
  2. Sediakan 1 sdm saus manis masak khas jepang (kalau gak ada skip aja)
  3. Sediakan 2 sdm bulgogi (kalau gak ada bisa ganti teriyaki
  4. Ambil 1 sdm kecap asin (kalau gak ada bisa ganti 1/2 sdt saus tiram)
  5. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk

Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Lihat juga resep Pizza Jamur Sosis Saus Barbeque Teflon enak lainnya. Campur semua bumbu saus marinasi di mangkok, lalu baluri udang dengan setengah porsi saus marinasi, sisakan setengah bagian unuk saos olesan.

Cara menyiapkan 232. Saus Marinasi BBQ:
  1. Taruh kecap manis dalam wadah, tambahkan 1 sdm kecap asin.
  2. Tambahkan bulgogi.
  3. Tambahkan saus manis khas jepang.
  4. Tambahkan juga minyak wijen.
  5. Terakhir tambahkan lada bubuk..kemudian aduk-aduk. Siap untuk dipakai bahan marinasi ataupun olesan.

Langkah terakhir panaskan grill pan atau teflon, olesi margarin. Kecap Inggris dikenal juga dengan nama Saus Worcestershire. Saus Worcestershire adalah saus yang digunakan untuk marinasi dan penyedap makanan. Buka aplikasi Gofood dan search Nasi Telur Singkawang Ci Emma. Få tips og inspirasjon til barbecuesaus eller grillsaus som løfter grillmaten.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 232. saus marinasi bbq yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved