Resep Ayam goreng tepung crispy ala kfc yang Enak Banget

Viola Gross   08/09/2020 19:02

Ayam goreng tepung crispy ala kfc
Ayam goreng tepung crispy ala kfc

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung crispy ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung crispy ala kfc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC. Tapi malas banget kalau harus ungkep ungkep dulu. Setelah cari-cari resep sana sini, dan taraaaa ini lah resep ala mommy Isyana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tepung crispy ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng tepung crispy ala kfc memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng tepung crispy ala kfc:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Sediakan ๐Ÿ”bahan marinasi
  3. Sediakan 7 siung bawang putih dihaluskan /diulek/diparut
  4. Gunakan secukupnya kaldu bubuk (sy pake mas*ko ayam)
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Sediakan secukupnya merica
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram (optional)
  8. Ambil 1 sdt minyak wijen (optional)
  9. Gunakan 1 sendok sayur tepung terigu
  10. Ambil sejumput garam
  11. Sediakan sejumput lada bubuk
  12. Sediakan secukupnya air
  13. Siapkan ๐Ÿ—bahan tepung kering
  14. Ambil ๐Ÿ—bahan tepung
  15. Siapkan secukupnya garam (optional)
  16. Gunakan secukupnya lada bubuk (optional)
  17. Gunakan 5 sendok sayur tepung terigu
  18. Gunakan 1 sendok sayur tepung maizena
  19. Gunakan 1/2 sdt baking powder (optional)

Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala. Untuk lebih jelasnya cek bahan dan adonan ayam goreng tepung ala KFC dibawah ini ya. resep cara membuat ayam goreng tepung. Bahan Ayam Goreng Tepung ala KFC.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung crispy ala kfc:
  1. Campur ayam dengan smua bumbu (bawang putih halus,merica,garam,kaldu bubuk, saus tiram,minyak wijen). sisihkan masukan kulkas,marinate selama 1jam an.lebih juga gpp makin enak
  2. Tambahkan air pada adonan basah. aduk rata jgn terlalu kental jg jgn terlalu encer. celupkan ayam ke dlm adonan basah. kemudian gulingkan ke adonan tepung kering. sambil dicubit2 agar bisa membentuk kriukan
  3. Goreng tenggelam dlm minyak panas (deep fry). setelah dimasukan ke penggorengan,kecilkan apinya. supaya matang merata.
  4. Siap disajikan ๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿ—. selamat mencoba
  5. Note : 1. klo dimarinasi pakai saus tiram dan minyak wijen, rasanya makin juicy dan mantab !!. 2. untuk adonan tepung kering boleh pakai garam, boleh juga di skip, soalnya ayamnya udh enak bgt rasanya. selamat mencoba

Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved