Resep Udang, kentang dan tahu balado yang Menggugah Selera

Cynthia Cruz   31/08/2020 00:43

Udang, kentang dan tahu balado
Udang, kentang dan tahu balado

Sedang mencari ide resep udang, kentang dan tahu balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang, kentang dan tahu balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media. Masukan juga pendapat anda mengeni resep.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang, kentang dan tahu balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang, kentang dan tahu balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang, kentang dan tahu balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Udang, kentang dan tahu balado memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang, kentang dan tahu balado:
  1. Siapkan 200 gram udang frozen (saya beli cooked frozen)
  2. Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang
  3. Gunakan 3 buah tahu ukuran sedang
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Ambil 19 cabe rawit (sesuai selera)
  6. Gunakan 9 siung bawang merah
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 3 buah grape tomatoes size kecil
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya gula
  11. Sediakan Secukupnya royco ayam
  12. Gunakan 200 mili minyak untuk menggoreng

Resep Balado Tahu Udang Pedas Gurih Super Enak dan Praktis. Resep tahu balado sederhana pedas dan mantap Halo sahabat channel resep masakan indonesia sehari hari apakabarnya hari ini? Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Tentunya dengan racikan bumbu yang kita buat sendiri sehingga lebih higienis.

Langkah-langkah menyiapkan Udang, kentang dan tahu balado:
  1. Haluskan cabe rawit, duo bawang dan tomat menggunakan blender. Setelah halus, sisihkan
  2. Rebus cooked frozen udang. Setelah mendidih, sisihkan
  3. Potong dadu kentang dan tahu lalu goreng hingga keemasan. Angkat dan sisihkan
  4. Goreng sebentar udang yang telah direbus agar agak crunchy. Setelah berubah warna, angkat dan sisihkan
  5. Tumis bumbu halus hingga warna berubah keemasan. Masukkan semua bahan yang sudah digoreng. Udang, kentang dan tahu
  6. Tambahkan gula, garam dan royco.
  7. Koreksi rasa
  8. Setelah sesuai selera, angkat dan siap disajikan
  9. Selamat mencoba 😄

Semoga ibadah Puasanya masih lancar dan Resep Pertama Balado Kentang Tahu Petai. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang, kentang dan tahu balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved