Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Bumbu, Sempurna

Landon Jennings   15/11/2020 00:37

Ayam Panggang Bumbu
Ayam Panggang Bumbu

Lagi mencari ide resep ayam panggang bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang bumbu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Potong-potong ayam agak kecil, tusuk-tusuk dengan garpu jika perlu supaya bumbu benar-benar meresap. Ayam panggang merupakan hidangan lezat bernutrisi. Resep ayam panggang sudah tersedia Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang bumbu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang bumbu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang bumbu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Bumbu memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Bumbu:
  1. Sediakan Dada ayam tanpa tulang kira2 600 gr (1 pasang)
  2. Sediakan Untuk bumbu ungkep
  3. Gunakan 3-4 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar
  5. Ambil 1 sdt merica (boleh yang bubuk)
  6. Sediakan Seruas jahe
  7. Siapkan 3-4 sdm kecap manis
  8. Gunakan 2 sdt saos tiram
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Sediakan 1 sdt madu
  11. Ambil 200 cc Air
  12. Gunakan Aluminium foil untuk pembungkus (bisa diskip)

Yaaa byar jauh dikapung, masak ini untuk mengobati rasa rindu. Biasanya sama bapak langsung kokoh/makan diwajannya. Salah satu olahan ayam panggang adalah resep masakan ayam panggang bumbu rujak yang satu ini. Untuk Anda yang ingin mencobanyam siapkan dulu semua bahan - bahan utamanya dan juga.

Cara membuat Ayam Panggang Bumbu:
  1. Haluskan bawang putih, merica, ketumbar, garam. Masukkan dalam wadah kemudian tambahkan kecap, saos tiram, madu.
  2. Masukkan ayam yang sudah bersih, aduk dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian pindahkan kedalam panci dan tambahkan air kemudian ungkep ayam sampai airnya menyusut.
  3. Setelah air menyusut, angkat ayam dan taruh di potongan aluminium foil.. kemudian bungkus ayam yang sdh di ungkep tadi, masukkan pula bumbu yang tersisa tadi, kemudian Panggang ayam dalam HappyCall, selama 5 menit… (cat: langkah ini boleh di skip dan ayam bisa langsung dipanggang)
  4. Setelah 5 menit, angkat dan kemudian potong2 sesuai selera untuk memudahkan saat disajikan. “Selamat menikmati”

Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat. Bumbu-bumbunya banyak memiliki kemiripan bila digunakan untuk membuat ayam bakar, seperti ayam bakar manis misalnya. Ayam panggang bumbu rujak siap dihidangkan. Nah, dari cara di atas bisa dilihat bahwa salah satu resep ayam panggang ini cukup mudah untuk dibuat. Anda tidak perlu cara khusus untuk membuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved