Bagaimana Membuat Ayam Goreng a`la KFC, Sempurna

Russell Vargas   02/11/2020 02:03

Ayam Goreng a`la KFC
Ayam Goreng a`la KFC

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ala KFC memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng a`la KFC:
  1. Ambil ayam potong 12 atau sesuai selera
  2. Ambil Tepung Sajiku ukuran sedang
  3. Sediakan Tepung Maizena
  4. Sediakan Bawang Putih
  5. Gunakan Lada Hitam bubuk
  6. Ambil Ketumbar bubuk
  7. Gunakan jeruk nipis
  8. Sediakan Garam
  9. Ambil Penyedap rasa

Baru rasa ayam tu mantap gila. ayam goreng ala kfc. Kalini, Dya guna bahan simple untuk cuba samada ok ataupun tidak. Alhamdulillah, hasil ayam goreng ala KFC menjadi, rangup & rasa dia balance! Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng a`la KFC:
  1. Cuci ayam potong hingga bersih dan tempatkan pada mangkuk wadah
  2. Haluskan bawang putih, kemudian campurkan Bawang putih ke dalam potongan ayam, tambahkan Lada hitam, Ketumbar bubuk, garam, penyedap rasa, dan perasan jeruk nipis kedalam potongan ayam. Remas remas potongan ayam agar bumbu menyerap. Simpan dalam lemari pendingin sekitar 3 jam (lebih baik sih semalaman, tapi karena ingin cepat disajikan saja, hehe)
  3. Tempatkan tepung goreng Sajiku kedalam wadah, tambahkan tepung Maizena.
  4. Siapkan minyak goreng secukupnya dalam wajan yg cukup untuk menggoreng secara Deep fried (terendam semua). Panaskan Api sampai panas
  5. Masukkan satu persatu ayam potong kedalam tepung sambil diremas remas dengan tangan agar semua bagian ayam merata terlumur tepung
  6. Ketika minyak sudah panas, kecilkan api kompor sampai sedang saja, dan masukan satu persatu ayam. Goreng hingga matang cokelat keemasan.
  7. Tiriskan dan sajikan Ayam goreng tepung. Mantap dinikmati dengan nasi hangat dan saus sambal. Selamat mencoba. :)

Ayam goreng merupakan salah satu makanan kegemaran ramai terutamanya bagi kanak-kanak. Selain rasanya yang enak dan rangup, ayam goreng juga senang dimasak dan disediakan. Letak air ayam perap sikit tmbah air masak skit utk celup ayam. Celup ayam dlm air dlu pastu dlm tepung bestari. Goreng dlm kuali minyak penuh smpi tutup ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng a`la kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved