Resep Teri kentang pete balado Anti Gagal

Birdie Armstrong   01/09/2020 10:51

Teri kentang pete balado
Teri kentang pete balado

Sedang mencari inspirasi resep teri kentang pete balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal teri kentang pete balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari teri kentang pete balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan teri kentang pete balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali ini jeng rifa masak menu sore hujan"pedas"cabe rawit mantap lah pokoknya, anak kos ngak selamanya makannya mie instant kok,, yuks coba deh masak. Song: Dizaro - Love Blind Music provided by Vlog No Copyright Music. Resep Masakan Kering Balado Teri Kentang, Berisi Video Tutorial Memasak Step By Step Sehingga Mudah Diikuti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan teri kentang pete balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Teri kentang pete balado menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Teri kentang pete balado:
  1. Gunakan 1 buah kentang, iris dadu
  2. Sediakan 1 sisir pete, potong tanpa mengupas kulit
  3. Siapkan 1 ons teri
  4. Sediakan secukupnya Minyak
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Sediakan Bahan sambel
  7. Siapkan 20 cabai merah keriting
  8. Siapkan 8 bawang merah
  9. Sediakan 1 bawang putih
  10. Gunakan 2 buah tomat
  11. Gunakan secukupnya Air

Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng.

Cara membuat Teri kentang pete balado:
  1. Goreng satu persatu kentang, pete & teri dengan minyak panas, khusus teri goreng sampai kering dan garing, kemudian tiriskan,
  2. Sambil menunggu kentang, pete, dan teri matang blender bahan untuk sambel. Kecuali tomat.
  3. Setelah semua sudah digoreng, siapkan minyak panas untuk membuat sambal baladonya. Tomat yg sudah diiris iris dimasukan terlebih dahulu, jika sudah layu baru masukan sambal yg sudah di blender masukan garam secukupnya. Masak sampai sambal matang.
  4. Matikan kompor dan diamkan sekitar 20menit sampai sambal dingin(ini supaya terinya garing kriuk kriuk)
  5. Setelah sambal sudah dingin, masukan kentang, pete dan teri yg sudah digoreng tapi, aduk aduk sampai sambal meresap. Selesai dan sajikan.

Udang yang cocok untuk digunakan membuat hidangan ini adalah udang yang berukuran. Resep kentang balado yang pedas dan bikin nafsu makan jadi bertambah, ulasan beberapa cara membuat kentang balado yang mudah untuk kamu coba sendiri. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Pada umumnya saat memasak teri pete balado, hanya sebuah sambal yang masak sampai wangi kemudian dicampur dengan teri dan pete kupas. Namun berbeda dengan cara mengolah teri pete yang akan kita bagikan kali ini, karena teri dan pete akan digoreng terlebih dahulu dengan tepung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Teri kentang pete balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved